Find Us On Social Media :

Ming Pao, Bocah Lima Tahun Ini Telah Menyelamatkan Nenek yang Mau Bunuh Diri

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 8 Desember 2016 | 10:00 WIB

Bocah Lima Tahun Ini Telah Menyelamatkan Neneknya yang Hendak Bunuh Diri

Intisari-Online.com - Nama Ming Pao mendadak populer di China. Bocah lima tahun ini telah menyelematkan nenek yang mau bunuh diri. Sang nenek membakar arang di kamarnya untuk mengakhiri hidupnya, namun naluri penyelamatan Ming Pao lebih cepat.

Semuanya bermula pada Minggu (4/12) pagi pukul 09.00 waktu setempat. Waktu itu Ming Pao melihat asap kaluar dari sela pintu kamar neneknya yang tinggal satu atap dengannya. Pintu kamar pun terkunci dari dalam.

Melihat ada asap, bocah ini pun terus memanggil-manggil neneknya. Namun tak kunjung ada jawaban.  Merasa ada yang tak wajar, bocah ini pun langsung menelpon sang ayah.

Baca juga: Li Hang, Bocah 11 Tahun yang Lakukan Terapi Api Untuk Turunkan Berat Badan

Nenek mau bunuh diri,” ujar Ming Pao kepada ayahnya, seperti dikutip laman Apple Daily.

Mendengar laporan itu, sang ayah pun menelepon tetangga mereka di apartemen. Si ayah berada jauh dari rumah, dan tak mungkin kembali dalam waktu cepat. Lelaki itu meminta tetangga untuk mengecek kebenaran laporan Ming Pao.

Seorang tetangga berusia 48 tahun, Pang, membenarkan laporan sang anak. Ia mengaku menemukan ada bau terbakar dari dalam kamar apartemen tersebut.

Pang pun langsung memanggil petugas gawat darurat. Akhirnya, regu pemadam kebakaran menemukan perempuan berusia 57 tahun bernama Yip, tak sadarkan diri di atas ranjangnya. Sementara sejumlah arang terbakar di sisi perempuan itu.

Yip langsung dilarikan ke rumah sakit, meski dilaporkan tak mengalami masalah yang serius. Ming Pao juga dibawa ke rumah sakit, setelah mengeluhkan nafasnya yang berat usai menghirup asap.

Terlepas dari itu, seperti disebut Kompas.com, aparat keamanan memastikan bahwa tidak ada tanda-tanda mencurigakan dalam insiden ini. Kesimpulan sementara, sang nenek itu mencoba bunuh diri dengan membakar arang di kamar.