Find Us On Social Media :

Terlalu Indah, Inilah 8 Kapal Karam yang Menjadi Obyek Wisata di Dunia

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 7 Desember 2016 | 15:04 WIB

Sweepstakes, Kanada.

Intisari-Online.com- Siapa yang tidak mengenal kapal Titanic? Kapal penumpang asal Inggris ini tenggelam di Samudera Atlantik pada 15 April 1912. Kapal ini menabrak gunung es dan membuat seluruh penumpangnya meninggal. Sangking terkenalnya, kisah ini dibuat sebuah film yang berjudul sama yaitu Titanic yang dimainkan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Cerita soal kapal karam sebenarnya sering terjadi di dunia perairan. Namun menariknya, beberapa kapal karam ternyata kini menjadi salah satu obyek wisata yang menarik dan dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Apa saja? Berikut 9 kapal karam yang menjadi obyek wisata di dunia.

(Baca juga: Misterius dan Indah, Inilah 5 Fenomena Mengagumkan yang Ditemukan di Bawah Air)

Sweepstakes, Kanada

Nama lainnya adalah Undian. Ini merupakan sebuah kapal Kanada yang tenggalam pada September 1885 di Big Tur Harbour. Lalu diderek ke Danau Huron di Georgia Bay. Kapal sebesar 119 kaki ini dibuat tahun 1867 oleh Melancthhon Simpson. Sekarang, ini merupakan salah satu kapal karam popular di dunia. Sebab, bentuk kapal yang tenggelam masih bisa terlihat dari atas danau dan menarik wisatawan untuk berfoto. Wisatawan bisa mendatanginya dengan perahu atau melakukan diving dan snorkeling.

Navagio Shipwreck, Yunani

Kapal yang bernama Pangiotis ini dibangun pada tahun 1937 dan berasal dari Skotlandia. Kapal ini ditemukan terdampar pada tahun 1980 di sebuah pulau yang berada di area negara Yunani. Menurut kabar, kapal ini adalah kapal penyeludup dan sedang dikejar oleh Angkatan Laut Yunani. Karena diletakkan begitu saja di area pulau, kini kapal yang sekarang diberi nama Navagio ini menjadi obyek wisata di Yunani. Lokasi dan kapal ini semakin booming ketika menjadi latar dalam drama Korea popular tahun ini yaitu Descendants of The Sun.

bersambung ke halaman 2...