Find Us On Social Media :

Museum Pino Familia di Korea Selatan, Destinasi Baru Wisatawan

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 6 Desember 2016 | 17:02 WIB

Museum Pino Familia di Seoul, Korea Selatan.

Intisari-Online.com- Apa yang ada dipikiran Anda ketika mendengar nama museum? Mungkin tidak jauh dari yang namanya barang prasejarah dan prasasti-prasasti kuno. Memang sebagian besar dari museum seperti itu. Namun berbeda dengan museum yang ada di Korea Selatan ini.

Nama museumnya adalah Pino Familia. Letaknya di Nowon-gu, Seoul, Korea Selatan. Dengan area mencapai 478 m2 ini, museum ini terdiri dari tiga bangunan yang berbeda-beda. Konsepnya adalah keluarga dan anak muda.

(Baca juga: Ini Tips Memilih Restoran Halal di Korea Selatan)

Seorang arsitek terkenal yang bernama Moon Hoon mulai membuat desain antara perkotaan yang padat dan hutan. Setiap gedung menampilkan temanya masing-masing. Misal gedung B yang menyediakan beberapa boneka pinokio dan artefak di seluruh dunia.

Visi dan misi dari program museum ini adalah bisa berkumpul bersama keluarga dan menikmati keindangan kota dengan duduk di tempat yang penuh dengan pepohonan. Oleh karena itu, ada tempat outdoor dan indoor di dalam museum ini.

(Baca juga: Atlet Korea Utara dan Korea Selatan Ber-'Selfie': Mimpi Indah yang Jadi Nyata dari Cita-cita Luhur Olimpiade)

Belum lama dibuka, museum ini sudah menyedot perhatian ribuan pengunjung. Terutama keluarga. Ke depannya, diharapkan museum ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata wisatawan mancanegara selain Namsan Tower dan Pulau Jeju.

Jika Anda ingin berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa mampir ke Museum Pino Familia ya!