Find Us On Social Media :

8 Alasan untuk Memilih Google Pixel daripada iPhone

By Agus Surono, Senin, 5 Desember 2016 | 17:32 WIB

Ponsel Google Pixel.

Intisari-Online.com - Google resmi meluncurkan pengganti Nexus. Diberi nama Google Pixel, ponsel itu diluncurkan pada 4 Oktober 2016 di San Francisco, Amerika Serikat (4/10/2016). Ada dua versi yang diluncurkan, yakni Pixel dan Pixel XL.

Google Pixel memakai layar berukuran 5 inci beresolusi 1080 piksel. Sedangkan Pixel XL mengusung layar seluas 5,5 inci dengan layar beresolusi QHD. Kedua smartphone ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 821.

Bagaimana sosok ini jika dibandingkan dengan iPhone 6? Lebih suka yang mana Anda? Dalam Business Insider, Antonio Villas-Boas memaparkan delapan hal yang membuatnya memilih Pixel XL. Dalam tulisannya itu, Antonio terus terang bahwa apa yang dipaparkannya itu sangat subyektif.

Dari pengalamannya menggunakan Pixel XL selama beberapa minggu, inilah delapan alasan mengapa Pixel XL lebih bagus dibandingkan iPhone 6.

1. Pixel lebih enteng

Berat iPhone 6 saya 192 g. Sebenarnya tidak mengganggu sih, sampai kemudian saya memegang Google Pixel XL yang beratnya 168 g. Duh, baru terasa entengnya.

Saya tidak tahu kalau dibandingkan dengan iPhone 7 yang beratnya 188 g bagaimana rasanya. Tapi hanya beda 4 g sepertinya sama saja. Pixel lebih enteng.

Dengan berat yang lebih enteng jadi lebih mudah dipakai di tangan.

2. Layar Pixel menakjubkan

Perhatikan gambar di atas. Pixel XL dan iPhone 6s Plus menampilkan foto yang sama dengan ketajaman gambar yang penuh.