Find Us On Social Media :

Dikira Salah Posisi Tidur, Perempuan Ini Didiagnosis Dokter Mengalami Lumpuh

By Mentari Desiani Pramudita, Jumat, 2 Desember 2016 | 16:02 WIB

Dikira Salah Posisi Tidur, Perempuan Muda Ini Mengalami Lumpuh

Intisari-Online.com- Inilah mengapa kita tidak boleh menyepelekan rasa sakit. Dikira hanya salah tidur biasa, perempuan muda asal Wales ini mengalami lumpuh.

Rabu pagi, Helen Fincham (21) terbangun dalam kondisi sakit dilehernya. Karena hanya menganggap salah tidur Helen membiarkannya. Sampai beberapa jam kemudian ia merasakan kakinya mati rasa. Belum sempat mengeluh, tangannya tidak bisa digerakan. Puncaknya, Helen tidak bisa bernapas.

(Baca juga: Cassandra De Pecol akan Jadi Perempuan Pertama yang Pernah Mengunjungi Seluruh Negara di Dunia)

Panik, keluarga pun membawa Helen ke rumah sakit. Menurut pihak medis, Helen mengalami kondisi neurologis langka yang menyebabkan sumsum tulang belakangnya meradang. Dokter menyebutkan trasverse myelitis (TM).

TM biasanya memang menyerang secara tiba-tiba dan mendadak. Pada akhirnya penderita yang belum mengerti harus pasrah mengalami kelumpuhan. Masih belum bisa dijelaskan apakah kelumpuhan tersebut permanen atau selamanya.

(Baca juga: Dejana Backo, Perempuan yang Lahir Tanpa Lengan dan Memenangkan Medali Perak Turnamen Taekwondo)

Tentu saja kejadian ini mengagetkan Helen. “Saya hancur ketika dokter mengatakan saya sudah lumpuh,” kata Helen.

Ke depannya, Helen harus mengalami rehabilitasi. Terutama fisioterapi agar sumsum tulang belakangnya dan otot lainnya kembali bekerja. Selain itu, ia harus melakukan MRI scan setiap dua bulan, tes darah, dan beberapa scan pada bagian dalam tubuhnya.