Find Us On Social Media :

Pengalihan Arus Lalu--lintas Saat Aksi Damai 2 Desember

By Hery Prasetyo, Jumat, 2 Desember 2016 | 06:30 WIB

Lalu-lintas di Jakarta.

Intisari-Online.com - Arus lalu lintas di Jakarta pada Jumat (2/12/2016) akan diatur secara khusus. Ada beberapa pengalihan arus lalu lintas, karena ada aksi damai 2 Desember di Monas.

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) akan melakukan dzikir dan doa bersama di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada hari ini,. Kegiatan tersebut akan diakhiri dengan shalat Jumat berjamaah.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, kepolisian telah menyiapkan pengamanan serta pengaturan lalu lintas.

"Kami telah mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas sehingga aktivitas pengguna jalan lainnya bisa tetap lancar," ujar Budiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2016).

Budiyanto mengatakan, Polda Metro juga telah menyediakan kantong-kantong parkir untuk kendaraan yang ditumpangi peserta doa bersama.

"Massa bisa memarkirkan kendaraanya di lapangan parkir Istiqlal, lapangan banteng, Parkir Timur Senayan dan di area Pekan Raya Jakarta, Kemayoran," ucap dia.

Budiyanto juga mengimbau masyarakat yang biasa melintas di sekitar lokasi untuk menggunakan jalan-jalan alternatif. Hal ini agar masyarakat tidak terjebak kemacetan di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Jika Demo 2 Desember Sampai Keluar Monas, Aparat akan Bertindak Tegas

Adapun rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan polisi sebagai berikut:

Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk menuju Jalan Medan Merdeka barat akan dialihkan ke kiri ke Jalan Juanda - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Medan Merdeka timur-Tugu Tani dan seterusnya.

Pengaturan

Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran akan dialihkan ke Jalan Pos.