Find Us On Social Media :

Pantes Disebut 'iPhone dari China', Rupanya Ini 4 Fitur iPhone yang Ada di Ponsel Xiaomi

By Afif Khoirul M, Senin, 11 Juni 2018 | 17:45 WIB

Intisari-online.com - Xiaomi, salah satu produsen smartphone asal China yang perlahan namun pasti, menjadi salah satu pabrikan ponsel Android terbesar saat ini.

Sepak terjangnya kini diperhitungkan pada kuartal kedua tahun ini, setelah satu serinya melesat tajam dan menjadi ponsel terlaris saat ini, menurut laporan IDC.

Hal ini tak lepas dari gaya penjualannya yang sukses membawa ponsel dengan performa powerfull namun dengan harga yang murah meriah.

Bahkan, ponsel ini disebut-sebut sebagai "iPhone dari China", menurut laporan the Guardian.

Ungkapan di atas, ada yang menyebutnya sebagai ejekan, ada pula yang meresponnya sebagao pujian untuk brand Xiaomi.

Baca Juga : Inilah Kisah Lain dari Dyah Putri Utami, Pengantin Baru yang Tuliskan 'Suamiku Selamat Jalan'

Baca Juga : Ketika Sekelompok Punk Sengaja Menyuntikkan Virus HIV ke Tubuh Sendiri untuk Mendapatkan Kedamaian dan Kebebasan

Disebut ejekan sebab banyak hal yang ditiru Xiaomi dari iPhone. Pabrikan Barat juga menyebut pabrikan China Xiaomi hanya menyalin beberapa hal dari iPhone.

"Cara mudah Xiaomi adalah sebagai pembuat ponsel pintar China yang meniru desain Apple," itu adalah narasi yang diucapkan oleh kepala desain Apple Jonathan Ive.

Beberapa orang mungkin berpikir itu adalah startup yang bertujuan untuk melemahkan Samsung, yang sebelumnya memimpin penjualan smartphone di China.

Xiaomi menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang sama dengan raksasa Korea Selatan tersebut, tetapi menjualnya dengan harga yang lebih rendah.

Berikut ini beberapa fitur yang sebelumnya ada di iPhone namun rupanya juga ada di Smartphone Xiaomi :

Baca Juga : Ulfberht, Pedang Kuno Bangsa Viking dengan Teknologi yang Melampaui Zamannya, Futuristik!