Find Us On Social Media :

Inilah Benda Paling Kotor di Kamar Hotel dan Kita Mesti Berhati-hati Terhadapnya

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 29 November 2016 | 17:05 WIB

4 Hotel Berhantu di Las Vegas (2)

Intisari-Online.com - Ada beberapa benda di kamar hotel yang sebaiknya kita hati-hati bila menyentuhnya. Bukan karena ini barang mahal atau dilindungi, melainkan karena ia adalah benda paling kotor yang ada di sana. Menurut sebuah studi terbaru bertajuk “Hotel Hygiene Exposed” setidaknya ada lima benda dalam hotel yang mudah terpapar kuman.

Baca juga: Lima Hal Aneh yang Pernah Ditemukan di Kamar Hotel

Sekilas, benda-benda ini tampak bersih dan aman-aman saja jika kita menyentuhnya.

1. Remote televisi

Remote televisi diklaim sebagai benda paling kotor di kamar hotel. Benda ini umumnya luput dari staf housekeeping. Dalam penelitian tersebut, disebutkan bahwa kuman di remote televisi lebih banyak daripada di dudukan toilet.

2. Telepon

Telepon adalah salah satu barang yang paling banyak disentuh dan orang-orang bernapas saat menggunakannya. Benda ini juga seringkali luput dari staf housekeeping.

3. Wastafel

Bukan hanya kuman, jamur ternyata juga senang bersarang di meja kamar mandi terutama di wastafel. Untuk itu tak ada salahnya untuk membersihkan dahulu wastafel sebelum Anda menggunakanya.

4. Kasur

Serangga seperti kutu kasur ternyata senang bersembunyi di batas atau lekukan kasur, papan kepala kasur, dan temapat terpencil lainnya. Jadi jika seprai dan kasur Anda bersih, belum tentu terbebas dari kutu kasur.

5. Ember es

Benda ini juga sering luput untuk dibersihkan. Tipsnya jika Anda butuh es, hubungi pihak hotel untuk minta es yang dilapisi dengan kantung sebelumnya. Setidaknya Anda lebih terhindar dari kuman.