Find Us On Social Media :

Li Hang, Bocah 11 Tahun yang Lakukan Terapi Api Untuk Turunkan Berat Badan

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 28 November 2016 | 13:32 WIB

Untuk Turunkan Berat Badan, Bocah 11 Tahun Ini Lakukan Terapi Api

Intisari-Online.com- Ada beragam cara untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet sehat sampai cara ekstrim. Seorang anak laki-laki berusia 11 bulan menggunakan teknik pengobatan tradisional Cina yaitu dengan terapi api dan akupuntur.

Li Hang asal kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, China menderita penyakit genetika langka yang bernama Prader Willi Syndrome. Kondisi ini menyebabkan masalah termasuk dorongan konstan untuk makanan, pertumbuhan yang terbatas, dan otot yang berkurang. Anak-anak dengan sindrom ini bisa enam kali lebih banyak makan ketimbang anak normal lainnya.

(Baca juga: Awas, Obesitas pada Anak Bisa Meningkatkan Risiko Obesitas di Masa Dewasa)

Li diagnosis ketika berusia 3 tahun. Kini, di usianya yang masih 11 tahun, berat badan Li mencapai 148 kg. Hampir empat kali dari berat badan anak seusianya. Agar berat badannya tidak semakin naik, beberapa cara sudah dilakukan. Dengan olahraga, diet, dan lain-lain. Tapi hasilnya gagal.

Oleh karena itu, dokter menyarankan teknik pengobatan tradisional Cina yaitu dengan terapi api dan akupuntur. Terapi ini dilakukan di sebuah rumah sakit di kota Changchun, Provinsi Jilin, Cina Utara.

(Baca juga: Hati-hati, Anak yang Tidur Lebih dari Jam 9 Malam Lebih Mungkin Alami Obesitas)

Sebelum melakukan terapi, Li menjalan operasi bypass lambung, dengan harapan membantu menurutnkan berat bada. Setelah itu. Ia menjalani serangkaian pengobatan tradisional Cina yaitu terapi api dan akupuntur

Untuk terapi api, kulit pasien akan ditutupi handuk basah yang diberi alkohol. Lalu api dinyalakan di atas handuk basah tersebut. Sedangkan ukupuntur digunakan untuk meredakan nyeri otot dan memperlancar sirkulasi darah.