Find Us On Social Media :

Ingin Keliling Dunia Sambil Menyelamatkan Bumi? Program Earthwatch Jawabannya

By Lila Nathania, Minggu, 27 November 2016 | 16:06 WIB

Earthwatch expedition

Intisari-Online.com – Siapa bilang keliling dunia hanya bisa dilakukan oleh orang yang kaya atau mereka yang memiliki pekerjaan tertentu? Ingin keliling dunia sambil menyelamatkan bumi? Program "Earthwatch" jawabannya.

Jika Anda suka travelling dan ingin menyelamatkan lingkungan, sekarang sudah ada jawaban berupa program earthwatch. Dalam program ini Anda bisa ikut membantu para ilmuwan di seluruh dunia dalam menyelamatkan dunia dengan berbagai macam cara.

(Baca juga: Menyelamatkan Bumi dengan Kotoran Cacing)

Sukarelawan dalam program ini akan dikirim ke tempat-tempat paling terpencil di seluruh dunia. Anda bisa saja pergi ke Kutub Utara, Kutub Selatan, atau Sungai Amazon. Semua misi ditujukan untuk mencintai lingkungan dan menyelamatkan bumi.

Untuk bisa ikut program ini, Anda tak butuh pengalaman tertentu. Durasi satu misi sendiri biasanya antara satu hingga dua minggu. Beberapa misi yang tersedia adalah mencari jejak penguin di Patagonia, memantau penyu di Kosta Rika, memberi tag pada hiu di Belize, meneliti lebah di Himalaya, mengikuti paus pembunuh di Islandia, menumbuhkan terumbu karang di Pulau Cayman, melindungi badak di Afrika, dan lain-lain.

(Baca juga: BMKG: Gempa Bumi di Gunung Kidul Tidak Berpotensi Tsunami)

Tertarik untuk mengikuti program ini? Segera kunjungi website Earthwatch dan baca ketentuannya. Bisa jadi beberapa bulan dari sekarang Anda sudah berada di sisi dunia yang lain.