Find Us On Social Media :

Empat Anjing Ini Memiliki Pekerjaan Unik yang Belum Tentu Bisa Dilakukan oleh Manusia

By Bramantyo Indirawan, Selasa, 22 November 2016 | 15:00 WIB

Rin Tin Tin menjadi salah satu anjing yang memiliki pekerjaan unik, yaitu aktor

Intisari-Online.com - Sejak dahulu kala anjing telah menemani kehidupan manusia, seiring waktu mamalia berkaki empat ini ternyata bisa mendapatkan pekerjaan luar biasa layaknya manusia. Berikut adalah empat anjing yang memiliki pekerjaan unik.

1. Polisi

Anjing telah menemani polisi dalam bertugas sejak tahun 1888, Cloud II menjadi salah satu yang paling berdedikasi. Herder yang bekerja di Kanada ini berhasil menangkap 123 penjahat dan seringkali menemukan anak-anak dan pemburu yang menghilang.

(Baca juga: Anjing Ini Trauma pada Hampir Semua Manusia Kecuali pada Bayi Ini)

2. Astronot

Laika adalah anjing pertama di gravitasi nol yang meluncur pada tanggal 3 November 1957 menggunakan pesawat Sputnik 2. Sayangnya anjing campuran Siberian Husky ini tewas saat pesawatnya terbakar pada bulan April 1958 di angkasa.

Anjing-anjing angkasa setelahnya berhasil selamat kembali ke bumi, seperti Belka dan Strelka yang mengorbit di tahun 1960.

3. Aktor

Rin Tin Tin adalah anjing herder yang menjadi aktor setelah ditemukan di Prancis pada Perang Dunia I pada tahun 1918. Hewan ini pernah membintangi 122 film dan satu seri televisi. Tidak sedikit anjing beserta hewan lain yang mengikuti jejak aktor senior ini, sebut saja serial Lassie yang diperankan seekor rough collie.

(Baca juga: Terjebak dalam Mesin Pengering, Bocah Down Syndrome Diselamatkan Anjing Peliharaannya)

4. Walikota

Bosco Ramos adalah seekor anjing labrador hitam yang berhasil mengalahkan dua calon manusia dalam perebutan kursi walikota pada tahun 1981 di California. Ramos mengabdi sebagai walikota selama 13 tahun dan melakukan berbagai kegiatan seperti peresmian acara, hadir di televisi, dan berparade.