Find Us On Social Media :

Dino-A-Live, Taman Robot Dinosaurus di Jepang yang Benar-benar Seperi Kenyataan

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 21 November 2016 | 19:23 WIB

Dino-A-Live, sebuah taman robot dinosaurus di Jepang.

Intisari-Online.com- Anda tahu dinosaurus? Hewan langka ini sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu punah. Banyak yang penasaran seperti untuk melihat langsung hewan langka ini. Untuk itu, sebuah perusahaan asal Jepang menghadirkan Dino-A-Live, sebuah taman robot dinosaurus.

Dino-A-Live adalah pertunjukan tentang dinosaurus di sebuah taman ciptaan On Art Cor. Rencananya, pertunjukan taman dinosaurus ini akan rampung empat sampai lima tahun lagi.

Secara resmi, CEO dari On Art Cor, Kazuya Kanemaru, mengumumkan pembuatan taman dinosaurus ini. Bahkan ia menampilkan tiga buah robot yang sangat mirip dengan Tyrannosaurus, Allosaurus, dan Raptors.

(Baca juga: Dinosaurus Punah Bukan karena Hujan Meteor Melainkan Kabut Abu yang Terjadi Setelahnya)

Dinosaurus-dinosaurus itu terbuat dari serat karbon dan setinggi 26 kaki. Para staf Kanemaru bahkan beradegan seperti dimangsa sang Tyrannosaurus bahkan Kanemaru sendiri.

Jika rampung, maka Dino-A-Live bukanlah taman dinasurus pertama. Sebelumnya, miliarder asal Australia, Clive Palmer membuat taman yang mirip seperti Jurassic Park tahun 2013 di Queensland yang disebut Palmersaurus. Palmersaurus berada di sebuah taman di daerah Palmer Coolum Resort, Australia. Ada sekitar 160 dinosaurus yang tingginya sampai 72 kaki.

Tertarik melihat lebih dekat hewan yang sudah punah tersebut?