Find Us On Social Media :

Inilah Produk Teknologi Paling Dicari Orang Indonesia di Google Sepanjang 2016

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 19 Desember 2016 | 17:23 WIB

Kata yang paling banyak dicari di Google selama 2016 adalah

Intisari-Online.com - 2016 sepertinya menjadi tahun yang menggembirakan bagi pasar teknologi dan informasi. Setidaknya ada selusin ponsel pintar dan gadget lainnya yang muncul di tahun Monyet Api ini.

Di tahun ini, kita juga dimanjakan dengan layanan internet yang kian beragam. Para pengembang terus mencari cara untuk menghadirkan layanan yang relevan bagi netizen, baik berupa game, media sosial, penunjang produktivitas, dll.

(Inilah 10 Kata Populer yang Paling Dicari di Google Selama Tahun 2016

Dari sekian banyak inovasi teknologi, ada segelintir yang menyita perhatian dan memancing rasa penasaran masyarakat Indonesia. Alhasil, mesin pencari Google dijadikan wadah bertanya dan mencari informasi.

Menurut data Google, Samsung Z2 merupakan produk teknologi yang paling banyak di-googling selama setahun, sebagaimana dibeberkan dalam acara Year in Search, Rabu (14/12) di The Gunawarman, Jakarta, seperti dilansir Kompas.com.

Keunikan Samsung Z2 terletak pada sistem operasi dan harganya. Kita tahu, perangkat yang dirilis September lalu ini menggunakan sistem operasi Tizen yang baru pertama kali masuk Tanah Air.

Soal harga, sangat bersahabat. Hanya Rp1 juta. Tentu saja ini di luar kebiasaan Samsung yang kerap meluncurkan produk-produk premium dengan harga tinggi.

Oppo F1 dan Vivo V5 juga masuk dalam jejeran 10 produk teknologi yang paling banyak dicari netizen di kolom penelusuran Google. Hal ini menunjukkan minat masyarakat yang tinggi akan selfie. 

Pasalnya, Oppo F1 dan Vivo V5 sama-sama hadir dengan mengandalkan kamera depan untuk selfie. Slogannya pun mirip namun tak sama. 

Oppo F1 mengusung slogan "Selfie Expert" dengan keunggulan kamera depan 16 megapiksel. Sementara itu, Vivo V5 yang muncul belakangan menobatkan diri sebagai ponsel "Perfect Selfie" dengan kamera depan 20 megapiksel. 

Dua ponsel lainnya yang paling dicari adalah Xiaomi Redmi 3 dan iPhone SE. Keduanya adalah ponsel dengan spesifikasi kompetitif dan harga relatif murah.

Tak hanya ponsel, warga internet Indonesia juga mencari tahu soal layanan internet. Netflix yang resmi masuk Indonesia pada Januari lalu menjadi salah satu yang banyak di-googling