Find Us On Social Media :

Inilah 5 Kesalahan Memakai Kutang yang Umum Dilakukan oleh Wanita

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 15 November 2016 | 18:24 WIB

Cups menganga merupakan salah satu dari lima kesalahan memakai kutang yang umum dialami wanita

Intisari-Online.com - Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Victoria University di Australia, ada sekitar 80-85% wanita mengenakan ukuran kutang yang salah. Padahal, kesalahan itu mempengaruhi kesehatan. Berikut ini adalah lima kesalahan memakai kutang yang umum dialami oleh wanita dan cara mengatasinya dari Mariana Hernandez, desainer dari White Rabbit Underwear:

1. Cups menganga

Kesalahan yang umum dialami wanita adalah cups yang menganga. Hal ini tak lain karena ukuran kutang yang besar. Solusinya, merekatkan kancing sampai bagian paling depan atau mengencangkan tali. “Jika itu tidak memecahkan masalah, Anda mungkin perlu menurunkan ukuran cups, sehingga tidak mudah menganga,” kata Hernandez.

2. Kepenuhan

Selain cups menganga atau kebesaran, cups yang  kepenuhan juga jadi kesalahan yang lazim dialami wanita. Padahal, seharusnya kutang harus nyaman menampung semua payudara tanpa kelebihan dari atas atau bawah. Tak hanya itu, cups yang kepenuhan juga menggangu aktivitas. Oleh karena itu, jika masih mengalami kepenuhan, maka harus segera mengganti ukuran cups yang lebih besar.

3. Tali kendur

Ada banyak penyebab tali kutang mengendur. Mulai dari, ukuran payudara yang besar dan kutang yang telah kehilangan elastisitasnya. Mengingat kutang digunakan dan dicuci dari waktu ke waktu, sehingga elastisitasnya berkurang. “Pilih The Strap Saver, yakni kutang dengan satu set klip yang langsung memperpendek tali bra tanpa harus menjahitnya,” saran Hernandez.

4. Renggang 

Ketika bagian depan kutang, tepatnya yang menjadi jembatan antara payudara yang kiri dan kanan terlihat merenggang alias menjauh, maka itu pertanda bahwa band atau lingkar kutang terlalu longgar atau ukuran cups terlalu kecil. “Kencangkan band atau mempertimbangkan naik ukuran cups,” jelas Hernandez.

5. Band naik sampai punggung

Tak sedikit, wanita yangs erring mengalami band naik sampai ke punggung. Hal ini tak lain karena ukuran kutang terlalu besar atau terlalu ketat. “Solusinya, menurukan atau menaikkan ukuran,” saran Hernandez.