Find Us On Social Media :

5 Aplikasi Navigasi Terbaik yang Bisa Kita Unduh Gratis

By Bramantyo Indirawan, Selasa, 15 November 2016 | 20:15 WIB

Aplikasi navigasi seperti Google Maps dapat menuntun kita ke sebuah tempat dengan berjalan kaki, mobil, hingga transportasi umum.

Intisari-Online.com – Teknologi membantu manusia dalam berbagai hal, salah satunya adalah mencari jalan agar tidak tersesat dengan sebuah peta digital. Smartphone atau telepon pintar dengan sistem operasi Apple dan Android dapat mengunduh berbagai aplikasi ini untuk mempermudah segala keperluan navigasi. Ada, 5 aplikasi navigasi terbaik yang bisa kita unduh gratis yang perlu Anda atahu.

Kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan akses kepada aplikasi navigasi karena gratis. Dilansir dari Techlicious.com dan sumber lainnya, berikut adalah 5 aplikasi navigasi terbaik yang bisa kita unduh gratis.

1. Waze

Aplikasi ini menjadi yang terbaik apabila kita ingin menghindari diri dari kemacetan. Selain navigasi penuh, Waze memang memiliki kelebihan berupa analisis jalan raya termasuk kemacetan, tanda apabila ada kecelakaan, bahaya, hingga jalan yang ditutup.

Peta digitalnya sendiri cukup bersahabat untuk dilihat. Seperti GPS, aplikasi ini akan mengikuti kita saat bergerak. Kemacetan dapat dilihat dengan warna jalur di peta, dan Waze dapat langsung mencarikan jalur alternatif untuk kita.

Kita juga bisa memperingati pengguna Waze lainnya atas kemacetan yang bisa disertakan oleh sebuah foto. Kekurangannya adalah tidak bisa digunakan saat tidak ada internet atau offline.

2. Google Maps

Menjadi aplikasi paling sederhana. Untuk mengetahui sebuah tempat hanya tinggal mencarinya berdasarkan nama dan peta langsung memberikan kita sebuah rute. Selain mencari tempat, misalnya restoran, kita juga bisa melihat tempat-tempat lain beserta ulasannya dengan fitur explore nearby atau cari sekitar.

Kita juga bisa memilih apakah menyetir, jalan kaki, atau menggunakan transportasi untuk mencapai sebuah rute. Dalam perjalanan kita bisa mendapatkan informasi seperti tempat bensin terdekat hingga restoran.

Seperti Waze, fitur GPS juga akan mengikuti kita terus dengan akurat. Sejak awal dan saat di perjalanan, rute tercepat juga akan diberikan sebagai pilihan yang bisa kita gunakan. Untuk menggunakan aplikasi navigasi ini tanpa internet, simpan peta dan sebuah rute untuk digunakan nanti.

Setelah dua aplikasi navigasi populer ini, tiga sisa lainnya akan dijelaskan di halaman selanjutnya.