Find Us On Social Media :

5 Ponsel Terbaik Untuk Selfie di Harga Rp3 - 5 Juta

By Agus Surono, Selasa, 15 November 2016 | 18:00 WIB

Inilah ponsel-ponsel terbaik untuk selfie

Intisari-Online.com - Swafoto atau selfie sebenarnya sudah lama dilakukan orang. Kompas.com menuliskan bahwa foto selfie pertama berasal dari tahun 1839, diambil oleh seorang pelopor fotografi bernama Robert Cornelius. Bayangkan, 177 tahun silam. Jauh sebelum ponsel berkamera ditemukan. Maka, kini banyak produk ponsel mengindahkan hal itu. Kira-kira apa saja 5 ponsel terbaik untuk Selfie di harga Rp3 - Rp5 juta?

Memang, tren swafoto baru memperoleh panggungnya ketika ponsel memiliki kamera depan. Bermula dari kamera depan resolusi VGA, kini banyak kamera depan ponsel memiliki resolusi yang tinggi. Terakhir, Meitu V4 dibekali kamera depan 21MP. Tertinggi untuk saat ini.

Nah, berikut lima ponsel pintar yang dibekali kamera depan bagus untuk berswafoto.

1. Oppo F1s

Kamera yang menggunakan Rio Haryanto sebagai bintang iklannya ini memang ditujukan untuk ber-selfie ria. La bagaimana tidak, kamera depannya beresolusi 16MP sementara kamera belakang (biasanya disebut kamera utama) malah 13MP!

Harganya memang cukup mahal, berkisar di rentang Rp3,5 juta. Namun sebanding dengan bodi metal dan sensor sidik jari yang akan menjamin keamanan ponsel selama digunakan.

Ponsel ini mengakomodasi dua SIM Card dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. Jika kurang bisa ditambahkan kartu memori sampai 256GB. Kapasitas baterainya pun amat lega, 3.075mAh, dari jenis Lithium-Polymer.

Layar yang jembar, 5,5 inchi didukung oleh kerapatan layar definisi tinggi 720x1280 piksel. Silakan amati wajahmu sedetail mungkin. Siapa tahu ada jerawat kecil hehe …

Oppo F1s menggunakan prosesor Mediatek MT6750, OctaCore.

Ponsel ini dirilis Agustus 2016. Beratnya 160 g dengan ketebalan 7,4 mm.

2. Vivo X7

Harganya di atas Oppo F1s, hampir Rp5 juta. Namun dikompensasi dengan layarnya yang Super AMOLED capacitive touchscreen dengan ketersediaan warna sebanyak 16 juta.