Find Us On Social Media :

Henry Ford Kapok Menjadi Orang Terkaya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 16 November 2016 | 09:00 WIB

Ford, Ternyata Mantan Model

Intisari-Online.com – Henry Ford, salah satu orang terkaya di zamannya, meskipun ia lahir miskin, ditanya, “Apa keinginan Anda dalam kehidupan berikutnya?” Jawabannya sangat menarik. Ternyata Henry Ford kapok menjadi orang terkaya.

“Saya tidak ingin menjadi orang terkaya lagi. Ini terus-menerus menjadi penyiksaan diri seluruh hidup saya. Saya belum bisa hidup. Saya menggunakan waktu untuk mencapai pabrik pagi pukul tujuh, dan pekerja kasar akan sampai pada pukul delapan, para pegawai akan sampai pada pukul sembilan dan manajer akan datang pada pukul sepuluh dan pulang pada pukul dua. Orang lain akan pulang pukul lima dan saya harus bekerja hingga larut malam, kadang-kadang sampai pukul sepuluh malam, kadang-kadang sampai pukul dua belas.”

“Saya bekerja keras untuk menjadi orang terkaya dan saya menjadi orang terkaya. Tapi apa gunanya? Saya tidak bisa menikmati apa-apa. Saya bekerja lebih keras dari buruh saya. Mereka menikmati kehidupan yang lebih. Saya tidak punya hari libur. Bahkan pada hari libur saya gunakan untuk pergi ke pabrik, bekerja di luar rencana, untuk masa depan.”

Tidak mudah, tetapi kita bisa menjadi orang terkaya jika kita membuat usaha yang cukup. Tidak mudah, tetapi kita dapat mencapai puncak Everest jika kita membuat usaha yang cukup. Tapi jika kita tidak membuat usaha sama sekali, pencerahan menjadi tidak mungkin untuk kita. Jika kita membawa pikiran kita dengan semua ketegangan dan kekhawatiran untuk bekerja di luar pencerahan, maka kita bergerak ke arah yang salah, jauh dari pencerahan.

Kita perlu total untuk membiarkan pergi, seorang, untuk mengurangi ketegangan. Dan, negara diam-diam menjadi damai. Dan tiba-tiba …. Boommm…. Kita semua lahir tercerahkan apakah kita menyadarinya atau tidak.