Find Us On Social Media :

Layaknya Film, Video Iguana Vs Ular Ini Benar-benar Bikin Jantung "Deg-degan"

By Bramantyo Indirawan, Senin, 14 November 2016 | 17:43 WIB

Bayi iguana laut ini harus melarikan diri dari ular-ular Galapagos

Intisari-Online.com – Apa jadinya bila fenomena alam seperti pemangsa mencari makanan berubah seakan menjadi adegan dari film laga? Dalam sebuah episode Planet Earth II yang tayang di BBC One, seekor bayi iguana laut harus bisa melarikan diri setelah terjatuh ke medan penuh dengan ular-ular lapar.

Ya, video yang dikenal luas dengan Iguana Vs Snakes alias Iguana Vs Ular ini bagaikan film dimana iguana laut berhasil kabur walaupun sempat terjerat dan diterkam oleh ular-ular. Dengan musik pengiring seperti berasal dari film Interstellar karya Christopher Nolan, adegan ini dikomentari sebagai salah satu momen terbaik dalam televisi.

Acara yang direkam di Galapagos ini menggambarkan adegan dari alam tetapi seakan disulap menjadi film berkualitas layar lebar dengan sinematografi canggih dan nuansa menegangkannya.

Mathew Meech sebagai editor episode pertama dari serial dokumenter ini mengatakan kepada Independent.co.uk bahwa film layar lebar memang inspirasinya dalam berkaya. “Saya sedikit fanatik film, jadi saya mengambil beberapa hal. Hitchcock, Christopher Nolan, Scorsese, Spielberg, dan lainnya,” tambahnya.

Akan tetapi Meech mengatakan bahwa mengedit film tentang kehidupan alam itu memiliki kemiripan seperti film bisu dari sisi aksi dan reaksinya. Timing atau penempatan waktu juga menjadi hal penting dan pada akhirnya gambar yang direkam harus bisa berbicara langsung kepada kita.