Find Us On Social Media :

Ini Dia Tiga Fitur Menarik di Window 10

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 14 November 2016 | 16:30 WIB

Fitur menarik dalam Windows 10

Intisari-Online.com- Pada bulan Agustus 2016, Microsoft resmi meluncurkan Windows 10. Ini merupakan update besar-besaran untuk setiap sistem operasi Windows. Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan beberapa fitur baru di dalam operasinya. Berikut 3 fitur menarik di dalam Windows 10.

1. Peta Offline

Tentu kita sudah kenal dengan Maps yang ada di smarphone Android. Maps merupakan fitur yang bisa kita gunakan untuk mencari lokasi tempat atau rute dalam perjalanan. Tapi untuk menggunakannya, smartphone kita harus sudah terhubung dengan internet.

Windows 10 juga menyediakan fitur seperti ini. Bedanya, peta ini bisa digunakan secara offline atau tanpa terhubung internet. Tapi sebelum itu, unduh dulu peta daerah yang ingin dikunjungi.

Cara menggunakannya, tekan Windows + 1 untuk munculkan menu Setting. Buka System lalu ke Offline Maps. Klik Download Maps untuk memilih negara dan daerah yang ingin dikunjungi. Setelah itu, fitur bisa digunakan tanpa koneksi internet.

Snap

Sebenarnya, fitur ini sudah pernah dikenalkan Microsoft pada era Windows 8. Snap berguna untuk pekerja yang membuka jendela aplikasi dalam jumlah yang banyak.

Untuk menggunakannya, kita hanya perlu klik dan drag jendela aplikasi yang sedang terbuka ke sisi kanan atau kiri layar komputer atau laptop. Jendela aplikasi tersebut akan otomatis menyesuaikan ukurannya dengan jumlah jendela yang tersedia.

Agar mudah, cuku tekan Windows + 1 untuk munculkan menu Setting. Lalu pilih System dan cari Multitasking. Kita bisa mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa fitur semau kita.

Battery Saver

Pernah tidak kita merasakan laptop tiba-tiba mati karena kehabisan baterai? Mungkin hampir dari kita semua sering mengalaminya. Apalagi ketika tugas yang sedang kita kerjaka tidak tersimpan dengan sempurna.

Untuknya itu, Windows 10 mempunyai fitur Battery Saver. Mirip dengan smartphone atau tablet. Ia dapat memaksimalkan kemampuan baterai setiap laptop dalam sekali pengisian daya. Tambahan lain, fitur ini bisa mengatur cahaya layar secara otomatis, dan mematikan notifikasi.

Caranya tekan Windows + 1 untuk munculkan menu Setting. Pilih System lalu Battery Saver dan pilih Battery Saver Setting. Atur kapan Battery Saver akan dinyalan seara otomatis. Bisa 30 menit setelah mengerjakan tugas atau ketika daya baterai mau habis.

Untuk semakin memudahkannya, sering-sering mengupdate Windows 10 Anda. Bagi yang belum menggunakan Windows 10, ayo segera mengupdatenya. Selamat mencoba!