Find Us On Social Media :

Ingin Hidup Bahagia dan Tenang? Intip Sedikit Kisah Pemuda dengan Dua Kantong Ini

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 14 November 2016 | 12:33 WIB

Kisah dua kantong milik seorang pemuda.

Intisari-Online.com- Alkisah, ada seorang pemuda yang sangat menikmati kebahagian dan ketenangan di dalam hidupnya. Dia sering tersenyum pada siapapun yang berpapasannya dengannya dan menyapanya. Bahkan dengan orang yang baru ia kenal sekalipun.

Seperti biasa, sang pemuda berjalan menuju halte menunggu bus. Di halte, ada seorang kakek yang juga sedang menunggu bus. Keduanya sering menunggu dan naik bus bersama. Si kakek melihat si pemuda.

Sungguh, si kakek penasaran. Ia bertanya-tanya, bagaimana bisa si pemuda selalu terlihat bahagia dan tidak pernah marah. Hari ini, ia pun memberanikah diri bertanya.

“Wahai pemuda, mengapa engkau selalu terlihat bahagia dan tenang?” tanya si kakek.

Merasa dipanggil, si pemuda duduk disebelah kakek dan tersenyum. “Mengapa kakek berpikiran seperti itu?” tanya si pemuda balik.

“Kau terlihat sangat bahagia dan tenang, tidak hanya hari ini tapi setiap harinya. Tidakkah kau punya masalah wahai anak muda?”.

Si pemuda justru menggeleng. “Tidak kakek”, jawabnya tenang.

“Sama sekali?”. Si pemuda mengangguk.

“Bagaimana bisa?” tanya kakek penasaran. Si pemuda pun menceritakan kisahnya.

Si pemuda memberitahu bahwa ia mempunyai dua buah kantong. Satu kantong terdapat lubang di bawahnya, sementara kantong lainnya tidak terdapat lubang.

Segala sesuatu seperti makian, sindiran, dan hal-hal menyakitkan lainnya yang pernha ia dengar ia tuliskan di sebuah kertas lalu digulung kecil-kecil. Kemudian, kertas tersebut dimasukkan ke dalam kantong yang berlubang.

Namun sebaliknya, jika ia melihat dan mendengarkan segala hal yang indah dan bermanfaat, ia akan tuliskan kemudian gulung. Lalu dimasukkan ke dalam kantong yang tidak berlubang.