Find Us On Social Media :

Awas, Ada Kandungan Pelumas Sex Berbahaya

By Monalisa Darwin D, Minggu, 13 November 2016 | 07:00 WIB

Beberapa Kandungan Pelumas yang Harus Dihindari!

Intisari-Online.com - Memang, pelumas sex bisa menjadi penyelamat hubungan di kamar tidur. Namun, ketika Anda memilihnya salah, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan. Terkadang, ada kandungan pelumas sex berbahaya yang justru bisa merugikant Anda. Ada beberapa bahan yang digunakan untuk minyak rem, antibeku, pembersih oven, dan lainnya.

Bahan kimia berbahaya akan menurunkan libido serta meningkatkan risiko tertular bakteri. Ini beberapa kandungan pelumas sex  berbahaya yang perlu Anda tahu.

Gliserin adalah gula alkohol yang dapat meningkatkan pelumas osmolalitas (cara teknis untuk menggambarkan ukuran seberapa banyak satu substansi telah dilarutkan dalam zat lain). Ketika garis bawah menunjukkan tingkat yang lebih tinggi terhadap gliserin, maka menunjukkan tidak baik. Terlalu banyak gula alkohol dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri serta efek samping yang tidak menyenangkan, seperti infeksi ragi dan penyebab infeksi saluran kemih.

Kebanyakan pelumas dengan sensasi rasa atau pemanasan dibuat dengan petrokimia. Ini merupakan zat kimia yang berasal dari minyak bumi dan ditemukan dalam produk seperti antibeku. Ada kesalahan persepsi tentang pemanasan pelumas. Ada yang menganggap pelumas ini membuat seksi, karena ada sensasi terbakar. Nyatanya, gairah seksual menyebabkan pembengkakan dan pemanasan alami dari organ seksual, sehingga tidak perlu menggunakan pelumas dengan bahan kimia yang justru membahayakan.

Banyak orang yang memiliki pengalaman buruk dengan pelumas karena menyebabkan perasaan terbakar, gatal, lengket, dan sebagainya. Bahan pengawet seperti paraben, alkohol benzil, dan asam sitrat yang menjadi penyebabnya. Lebih baik coba produk alami untuk menghindari efek samping ini.

Benzocaine merupakan kandungan yang dapat mengiritasi dan mematikan yang ditemukan dalam pelumas. Ketika berhubungan seksual, bahan ini cenderung menimbulkan rasa sakit. Bila tetap digunakan, maka ini akan menyebabkan cedera hingga menimbulkan masalah yang lebih serius.

Itulah kandungan pelumas sex yang berbahaya dan perlu diketahui. (prevention.com)