Find Us On Social Media :

Tiga Jenis Manusia dalam Hidup, yang Manakah Anda?

By Lila Nathania, Sabtu, 12 November 2016 | 09:08 WIB

Boneka

Intisari-Online.com - Suatu hari, seorang guru menunjukkan tiga boneka pada seorang siwanya. Boneka itu ternyata menggambarkan tiga jenis manusia dalam hidup, yang manakah Anda?

Guru itu menyuruh muridnya untuk mencari tahu apa perbedaan dari ketiga mainan tersebut. Ketiganya sangat mirip satu sama lain, seperti sama sekali tak ada bedanya. Bahan, ukuran, dan warnanya pun sama. Pertamanya murid itu bingung karena tidak tahu apa bedanya, namun setelah mencari dengan seksama, murid itu akhirnya menemukan perbedaan dari ketiga boneka tersebut.

Anak ini menemukan bahwa boneka pertama memiliki lubang di telinganya. Boneka kedua memiliki lubang di telinga dan mulut. Lalu, boneka terakhir hanya memiliki satu lubang saja di salah satu telinganya. Setelah menemukan perbedaannya, anak ini pun melapor pada gurunya dengan bingung. Ia tidak mengerti apa maksud dari tiga boneka tersebut.

Setelah itu, sang guru memberi kawat pada anak ini. Guru itu menyuruh muridnya tersebut memasukkan kawat ke lubang yang ada di setiap boneka. Dengan patuh, anak ini memasukkan kawat ke lubang yang ada di setiap boneka tadi.

Pada boneka pertama, kawat yang dimasukkan keluar lagi melalui lubang telinga yang satunya. Pada mainan kedua, kawat yang dimasukkan lewat telinga keluar dari mulut. Sedangkan pada boneka ketiga, kawat yang dimasukkan tidak keluar lagi karena jalan di dalamnya buntu. Lalu apa artinya ketiga boneka tersebut?

Baca halaman selanjutnya