Find Us On Social Media :

Nantikan Siaran langsung di Instagram

By Hery Prasetyo, Jumat, 11 November 2016 | 19:00 WIB

Siaran langsung di Instagram sebentar lagi bisa dinikmati netizen.

Intisari-Online.com - Sebentar lagi bakal ada siaran langsung di Instagram. Media sosial ini akan melengkapi diri dengan fitur live video layaknya Facebook. CEO Instagram, Kevin Systrom, memberikan konfirmasinya pada wawancara Kamis (10/11/2016).

"Fitur live sangat membuat kami bersemangat," kata Systrom seperti dikutip KompasTekno dari TheVerge, Jumat (11/11/2016).

Systrom menjelaskan, siaran langsung berformat video itu akan memudahkan netizen berkomunikasi maya layaknya di dunia nyata. Di lain sisi, konten video juga tengah menjadi tren media sosial saat ini.

"Jika saya ingin memperkuat hubungan dengan orang yang saya cintai, menyiarkan video langsung adalah cara terbaik untuk lebih dekat dengan mereka," lanjutnya.

Hanya saja, mekanisme lengkap fitur live video itu belum dijelaskan. Sytrom juga masih enggan mengumbar tanggal pasti peluncuran fitur tersebut.

Namun, menurut sumber dari dalam, fitur itu akan dibuat menyatu dengan Stories. Letaknya berada di sisi layar paling atas. Bedanya, pada konten live video, akan ditempelkan embel-embel ikon bulatan merah kecil.

YouTube dan Facebook sebelumnya sudah lebih dulu menerapkan fitur live video. Instagram rupanya tak mau kalah. Pada Agustus lalu, Instagram menghadirkan Stories yang mekanismenya lebih kurang sama dengan Snapchat.

Pengguna bisa mengabadikan suatu momen dalam format video atau foto dengan durasi terbatas, menghiasinya dengan filter dan coretan warna warni, mengunggahnya, serta melihat berapa banyak impresi yang terhimpun. Konten tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam, sama seperti Snapchat.