Find Us On Social Media :

Gereja Tertinggi di Dunia Ini Rusak Terkikis karena Orang-orang Tak Berhenti Buang Air Kecil di Sana

By Lila Nathania, Minggu, 6 November 2016 | 16:40 WIB

Gereja rusak

Intisari-Online.com – Tempat yang bersejarah dan memiliki keindahan arsitektur biasanya dijaga dengan baik. Namun, gereja tertinggi di dunia ini rusak terkikis karena orang-orang tak berhenti buang air kecil di sana.

Sebuah gereja tertinggi di dunia yang terletak di Spanyol baru-baru ini dikabarkan mengalami erosi parah. Semua ini gegara tingkah orang-orang tak bertanggungjawab yang sering buang air kecil di tempat tersebut.

Garam dan asam yang ada di air seni manusia akhirnya mulai mengikis gereja ini perlahan-lahan. Bebatuan yang digunakan untuk menyusun gereja katedral setua 120 tahun itu pun kini mengalami erosi. Pihak gereja sendiri yang sudah melakukan berbagai cara untuk menjaga bangunan bersejarah ini menganggap area tersebut perlu diberi lebih banyak toilet umum.

Untuk mengatasi hal tersebut, telah dibuat juga aturan baru untuk orang yang suka buang air kecil sembarangan. Mereka yang ketahuan buang air kecil sembarangan harus membayar denda kurang lebih 1,5 juta rupiah.

Anehnya, hingga sekarang masih saja ada orang yang iseng dan buang air kecil di gereja tersebut. Mereka rupanya tidak takut dan belum jera juga melakukan perbuatan tak bertanggungjawab tersebut. Haruskah dibuat aturan dengan hukuman yang lebih berat untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut?