Find Us On Social Media :

Berkat Google Translate, Gadis Kecil Ini Tidak Kesulitan Berkomunikasi di Sekolah Baru

By Monalisa Darwin D, Senin, 7 November 2016 | 10:05 WIB

Tidak bisa berbahasa Spanyol, gadis ini kemudian menggunakan Google Translate untuk berkomunikasi dengan teman barunya di sekolah.

Intisari-Online.com - Dua siswa sekolah dasar di California telah membuktikan bahwa mereka dapat berteman meski tidak memiliki latar belakang bahasa yang sama. Amanda Moore, tidak dapat berbahasa Spanyol dan ia tidak membiarkan teman di sebelahnya yang tidak dapat berbahasa Inggris. Gadis ini kemudian menggunakan Google Translate untuk berkomunikasi dengan teman barunya itu.

Gadis 10 tahun tersebut melihat teman kelas barunya tampak kesepian dan duduk sendiri. Ketika ia berbicara pada temannya itu, ia hanya diam dan tidak dapat berbahasa Inggris dengan lancar. Kemudian Amanda memutuskan untuk berkomunikasi dengan catatan atau surat. Amanda memanfaatkan Google Translate untuk menulis surat dalam bahasa Spanyol untuk temannya itu, Rafael. Sebelumnya, Amanda berkonsultasi lebih dulu dengan ibunya, Kimber Kinard.

Surat tersebut berisi:

“Apakah Anda ingin duduk dengan saya hari ini? Carilah saya dan saya akan menunjukkan dimana aku duduk. Kita dapat bercerita. Terima kasih atas waktu Anda. Tertanda, Amanda.”

Amanda mengatakan bahwa ia hanya ingin mengatakan kepada teman barunya itu untuk dapat duduk bersama. Meski masing-masing dari mereka tidak dapat bersama-sama berbicara bahasa Spanyol, tapi Amanda berharap masih bisa berteman dan bermain bersama.

Kimber senang atas kebaikan spontan putrinya itu. Kimber juga mengisahkan bagaimana Aman berjalan dan memberikan surat tersebut pada teman barunya. Teman barunya menatap Amanda dan kemudian membuka, selanjutnya berusaha membaca surat itu. Ketika selelsai membaca, ia menangis diikuti oleh tangisan Amanda.

Kemudian seluruh kelas berdiri dan bertepuk tangan. Teman barunya juga berdiri kemudian memeluk Amanda. Kimber menyebut setelah kejadian tersebut, Amanda dan teman barunya telah menjalin persahabatan dan pada Halloween lalu, ia berbagi foto kebersamaan mereka berdua di Facebook. Rafael juga mengatakan bahwa ia dan Amanda akan menjadi teman selamanya. (sunnyskyz.com)