Find Us On Social Media :

Ingin Memiliki Power Bank Terbaik? Coba Perhatikan 5 Hal Ini

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 3 November 2016 | 17:46 WIB

Jika ingin memiliki Power Bank terbaik, perhatikan beberapa hal seperti ukuran dan kapasitas baterai.

Intisari-Online.com- Portable charger atau yang dikenal dengan Power Bank, merupakan benda selalu dibawa ke mana-mana bersama smartphone. Sebab, jika baterai smartphone Anda mati dan tengah berada di tempat yang tidak ada listriknya, maka disaat itulah fungsi dari Power Bank.

Karena fungsinya yang sangat membantu ini, masyarakat pun berbondong-bondong memilikinya. Namun sebelum membeli ada beberapa hal harus diperhatikan. Sehingga Anda bisa memiliki Power Bank terbaik. Apa saja?

Ukuran

Karena akan sering dibawa ke mana-mana, tentu permasalahan ukuran Power Bank harus benar. Ukuran bisa disesuaikan dengan tipe Anda masing-masing. Misal, jika Anda suka membawa tas, bisa memakai ukuran yang mana saja. Tapi jika Anda tidak suka membawa tas, carilah yang ukuran yang tidak terlalu besar.

Pastikan juga bahwa Power Bank Anda tidak berat. Rata-rata berat Power Bank adalah 2 ons dengan ukuran 0,17 inci. Tapi ukuran bisa disesuaikan dengan penggunanaan yang akan dilakukan.

Kapasitas Baterai

Tentu selain ukuran, kapasitas baterai Power Bank sangat diperhatikan. Ada yang memiliki kapasitas 5 jam ada juga yang 24 jam. Semua perangkat itu biasanya sesuai dengan jumlah port USB atau jumlah smartphone yang bisa disambungkan ke Power Bank. Carilah daya baterai yang mencapai di atas 2.000 mAh. Cukup besar dan bisa digunakan oleh lebih dari satu smartphone dalam sekali waktu.

Bersambung ke halaman 2