Find Us On Social Media :

3 Hal Penting dalam Menulis "Resume"

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 3 November 2016 | 13:29 WIB

3 Hal Penting dalam Menulis Resume

Intisari-Online.com - Resume merupakan senjata utama untuk melamar pekerjaan. Perekrut kerja pertama kali mengetahui kemampuan calon karyawan melalui resume. Oleh karena itu, penting untuk menulis resume dengan menarik. Jangan sampai kehilangan peluang besar hanya karena resume. Berikut adalah tiga hal penting dalam menulis resume.

1. Jujur dengan prestasi

 Jika Anda memiliki prestasi dan pengalaman kerja, tulislah secara jujur berapa yang Anda miliki. Sebab, berbohong pada hal itu dapat menciptakan persepsi buruk dan bakala jadi bumerang ke depannya. Kejujuran selalu  jadi rute terbaik dalam perjalanan.

2. Gunakan prestasi dengan bijaksana

Memiliki banyak prestasi dalam karier memang bagus, namun bukan berarti semua prestasi itu harus ditulis dalam resume. Sebab, hal ini dapat membuat Anda kehilangan perhatian dari perekrut kerja. Oleh sebab itu, sebaiknya, tulislah prestasi yang betul-betul diperlukan dalam resume.  Idealnya, resume hanya mencapai satu halaman saja.

3. Mencocokkan resume dengan pekerjaan yang dilamar

Sama dengan menulis prestasi yang penting, dalam resume, Anda juga perlu mencocokan beberapa hal yang sesuai dengan pekerjaan yang dilamar. Misalnya, font yang digunakan. Jika Anda melamar pekerjaan yang dinamis atau kreatif, maka jangan gunakan font yang kaku. Meninggalkan beberapa hal yang tidak relevan, membuat Anda 10 kali lebih banyak mendapat  kesempatan.