Find Us On Social Media :

4 Motor Modern Dengan Bentuk Klasik Ini Bikin Kita Bernostalgia

By Bramantyo Indirawan, Sabtu, 29 Oktober 2016 | 11:03 WIB

Mesin baru dengan model tua kerap diproduksi oleh berbagai perusahaan motor

Intisari-Online.com – Dengan ketertarikannya sendiri, motor klasik menarik para peminat yang menyukainya karena beberapa alasan seperti bentuknya. Karena tren dan pasar yang muncul, motor klasik modern ikut hadir dengan bentuk jaman dulu tetapi dengan mesin baru.

Muncul beberapa pilihan motor klasik modern dari berbagai merek, berikut adalah 4 pilihan beragam yang dapat memberikan rasa nostalgia saat kita mengendarainya.

1. Triumph Bonneville T120

Perusahaan motor asal Inggris ini mengeluarkan beberapa tipe motor, salah satunya adalah klasik moderen bernama Bonneville yang memiliki kapasitas mesin 1200cc. Dengan model klasik yang seakan tidak lekang oleh waktu, Bonneville T120 terinspirasi oleh motor tipe 59 yang menjadi model legendaris.

2. Royal Enfield Classic

Menjadi perusahaan motor tertua di dunia, Royal Enfield telah pindah produksi secara penuh dari Inggris ke India sejak 1962. Perusahaan asal kota Enfield ini memproduksi beberapa jenis mobil klasik, salah satu motor unggulannya adalah Royal Enfield Classic.

Muncul dua kapasitas mesin, yaitu 350cc dan 500c, kita tinggal memilih mana yang lebih cocok, apakah ingin dipakai di jalan raya kota-kota besar atau berpetualang ke alam dengan si dua roda ini. Dengan mesin satu silinder, motor ini menghidupkan kembali bentuk motor klasik khas Royal Enfield dengan mesin terbarunya.

3. Kawasaki Estrella

Produsen asal Jepang tentunya tidak mau kalah. Kawasaki Estrella menjadi motor 4 tak dengan kapasitas 250cc yang juga memiliki model klasik dengan interior modern. Lekukan serba bulatnya seakan mengingatkan kita ke era 1960-an hingga 1970-an saat mayoritas motor memilik lampu bulat. Perusahaan Jepang lainnya juga memproduksi motor klasik modern, seperti Honda dan Suzuki dengan cc beragam.

4. Moto Guzzi V7 Special

Apabila mendengar motor asal Itali, maka kemungkinan besar orang akan berpikir tentang Vespa atau motor balap Ducati. Jangan lupakan Moto Guzzi yang menjadi produsen motor klasik sejak tahun 1921. Kini mereka memiliki beragam motor dan klasik modern menjadi salah satu yang dijual untuk penetrasi pasar pecinta klasik.

Salah satu motor terbaiknya adalah V7 Spesial yang terinspirasi dari model tahun 1975 Moto Guzzi bernama V750 S3. Menggabungkan model klasik dan lekukan-lekukan modern, kita bisa melihat pencampuran keduanya di motor berkapasitas mesin 750 cc ini.

Tertarik untuk mengendarai motor baru rasa tua untuk melalui jalur nostalgia?