Find Us On Social Media :

Boleh Mempunyai Mimpi Besar, Asal Kita Masih Berpijak Pada Bumi

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 26 Oktober 2016 | 06:03 WIB

Tidak masalah mempunyai mimpi besar, asal masih berpijak pada bumi.

Intisari-Online.com- Apa cita-citamu ketika masih kecil? Bisa ditebak jawabannya tidak akan jauh dari dokter, polisi, guru, atau insinyur. Namun seiring berjalannya waktu, semakin dewasa seseorang, impian dan cita-cita itu bisa berubah. Sekarang, tanyakan pada diri sendiri, apa impian terbesarmu?

Tidak ada salahnya bermimpi besar. Menjadi orang besar dan bermanfaat untuk orang banyak. Tapi hanya satu yang tidak boleh dilupakan. Impian itu harus tetap membuat kita berpijak pada bumi. Mengapa?

Tidak semua hal sesuai harapan kita

Jika ada pepatah yang mengatakan bahwa usaha tidak akan mengecewakan hasil. Itu benar. Namun faktanya tidak semua bisa sesuai denga setara dengan apa yang kita perjuangkan. Jatuh dan gagal berkali-kali tidak masalah. Kuatkan mental jika tidak ingin rasa kecewa itu semakin besar.

Tanpa berusaha, mimpi tidak bisa terwujud

Jangan lihat hasilnya. Lihat prosesnya. Bagaimana dirimu berusaha menggapainya. Sebab, kamu yang berdiri sampai sejauh ini tidak akan terwujud tanpa berusaha. Dengan perjuangan tanpa henti, akan memperkuat kemampuan kita menggapai mimpi.

Di atas langit masih ada langit

Itulah sifat dasar manusia. Selalu ingin lebih unggul dibanding lainnya. Padahal di atas dirinya masih ada orang lain. Sesekali lihatlah ke bawah. Bukan untuk merendahkan tetapi sebagai pemacu agar menjadi lebih baik.