Find Us On Social Media :

Kodak Ektra, Telepon Pintar dengan Resolusi Kamera Sebesar 21 Megapixel

By Bramantyo Indirawan, Jumat, 21 Oktober 2016 | 14:25 WIB

Kodak Ektra memberikan pengalaman fotografi tingkat tinggi dalam genggaman telepon pintar.

Intisari-Online.com – Kodak adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang telah menjual film hingga kamera sejak tahun 1888. Di masa lampau, kita mengenalnya melalui rol film dan beberapa kamera yang ia jual di Indonesia. Era digital telah menggantikan mereka yang analog dan nama Kodak seakan redup.

Kemudian pada tahun 2016 ini Kodak siap bangkit dan bersaing dengan pasar telepon pintar yang diramaikan oleh pemain besar seperti Apple dan Samsung. Kodak Ektra adalah telepon pintar yang memberikan fokusnya pada fotografi dengan kamera belakang berkapasitas tinggi, yakni 21 megapixel.

Kodak mendukung fotografi praktis dengan teknologi canggih yang dapat kita gunakan dimana saja. Selain resolusi tinggi, berbagai fitur pengaturan kamera muncul layaknya digital single-lens reflex atau DSLR. Sebut saja mode landscape untuk foto pemandangan atau manual yang memiliki kebebasan lebih.

Telepon yang akan diluncurkan sekitar bulan Desember tahun 2016 ini memiliki sistem operasi Android dengan 3GB RAM, 32 GB memori, dan baterai berkapasitas 3000 mAh. Dalam hal kamera sendiri Kodak Ektra juga memiliki kamera depan yang biasa digunakan orang untuk selfie dengan resolusi 13 megapixel.

Kodak siap menghadapi pasar dengan produk Ektra yang bekerjasama dengan perusahaan Bullitt asal inggris yang merupakan manufaktur eketronik termasuk telepon. Nama Ektra sendiri berasal dari kamera yang dahulu dijual di 1941, memberikan referensi kepada masa kejayaannya.

Fotografi telepon genggam akan berkembang karena kehadiran kamera-kamera canggih dari Google Phone dan iPhone baru. Kodak Ektra diharapkan bisa menangkap gambar layaknya kita membawa kamera profesional. Apabila bisa terwujud, maka mengabadikan momen dengan foto akan lebih menarik.