Find Us On Social Media :

Pernah Gagal? Jangan Khawatir, 3 Tokoh Dunia Ini Juga Pernah Gagal

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 20 Oktober 2016 | 19:03 WIB

Bill Gates pendiri Microsoft.

Intisari-Online.com- Jika ditanya, siapa orang yang tidak pernah gagal? Rasanya tidak ada. Yang menjadi perbedaan ialah bagaimana ia setelah gagal. Ternyata, 3 tokoh dunia ini juga pernah gagal, bedanya mereka menolak untuk menyerah.

Arianna Huffington

Ia adalah pendiri salah situs online terbesar di dunia, The Huffington Post. Masuk dalam 52 wanita berpengaruh di dunia, ternyata ia pernah ditolak penerbit. Tidak hanya sekali tapi 36 penerbit. Namun, salah satu penulis senior ini tidak menyerah. Setelah banyak buku yang ia tulis, penerbit ke 37 mau menerbitkannya. Sekarang jangan ditanya kehidupannya. Ia pernah menjadi editor in chief sampai mengakusisi beberapa perusahaan baik di media ataupun di luar media.

Bill Gates

Siapa yang tidak tahu pendiriini? Sebagai salah satu konglomerat di dunia, ternyata pernah melihat bisnisnya yang bangkrut. Namanya adalah Traf-O-Data. Itu merupakan bisnis antara dirinya dan Paul Allen pada tahun 1970-an. Tujuannya untuk membaca data dari perhitungan lalu lintas (traffic counting) dan membuat laporan lalu lintas (Traf-O-Data hardware). Tidak kunjung baik, bisnisnya pun tidak bertahan lama. Tapi ia tidak menyerah sampai mendirikan Microsoft, perusahaan teknologi dunia.

Walt Disney

Kehadiran hotel, rumah produksi, taman bermain, dan masih banyak lagi. Itu semua diawali dengan kata-kata bahwa ia kurang kreatif. Julukan itu diberikannya kepadanya karena mendirikan Laugh-O-Gram Studio, sebuah studio film pendek di Kansas City, Missouri. Namun walau berakhir dengan kebangkrutan, itulah awal mula Disney yang kita semua tahu ini. Kecintannya pada animasi mengantarkannya menjadi salah satu orang paling kreatif di dunia. Segala hal dilakukannya dulu, telah membuatnya dan perusahaannya sampai pada posisi paling tinggi walau sekarang ia sudah pergi meninggalkan dunia.