Find Us On Social Media :

Seorang Pelaut Menangkap Lobster “Monster Laut” di Perairan Bermuda

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 20 Oktober 2016 | 08:07 WIB

Lobster

Intisari-Online.com - Seekor lobster dengan berat 14 pounds (sekitar 6,35 kg) berhasil ditangkap oleh seorang pelaut di peraira Bermuda, tak lama setelah badai menerjang wilayah itu. Tak pelak lagi, monster laut ini membuat si pelaut terengah-engah untuk menaikkannya ke kapalnya.

Matthew Jones, yang membantu menarik makhluk itu, mengatakan bahwa teman kerjanya Tristan Loescher awalnya tidak menyadari keberadaan lobster tersebut. Ia baru sadar ketika sedang berenang di sampingnya.

“Ia (Tristan) sedang berenang, hendak mencari kakap abu-abu, tapi justru menemukan lobster,” ujar Jones kepada Huffington Post, Senin (18/10). “Penangkapan ini benar-benar kebetulan.”

Jones menduga bahwa badai yang menyerang wilayah ini beberapa hari yang lalu telah membuat beberapa monster laut muncul ke permukaan. Beberapa orang menyebut ini adalah lobster terbesar dan terberat yang pernah ditemukan di wilayah ini—sebelumnya, rekor itu dimiliki oleh lobster seberat 10 pounds.

Para pelaut awalnya berharap makhluk yang diduga jantan ini bisa dibawa ke akuarium, tapi akhirnya diputuskan untuk dirilis kembali ke laut. “Ini adalah salah satu lobster terbesar yang pernah kami lihat. Tidak biasa menangkap lobster seperti ini, sehingga kami memutuskan untuk melepaskannya lagi,” tutur Jones, lagi.

Lobster Bermuda terkenal sebagai spesies raksasa, meski demikian, belum yang paling besar. Rekor lobster terbesar yang pernah ditangkap oleh nelayan adalah seberat 44 pounds yang ditangkap seorang pelaut di Nova Scotia pada 1977.