Find Us On Social Media :

Ternyata Orang Bisa Menilai Kepribadian Kita Hanya dari 10 Hal Kecil Ini Saja

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 21 Oktober 2016 | 07:34 WIB

Orang cenderung menilai pribadi orang lain hanya melalui hal-hal kecil.

Intisari-online.com—Tahukah Anda bahwa masih banyak orang yang cenderung menilai kepribadian kita, hanya dari hal-hal kecil saja? Walau belum tentu akurat, faktanya masih banyak yang menggunakan cara ini untuk menilai. Hmm, apa saja ya?

1. Kerapian dan kebersihan rumah

Dalam sebuah studi yang dilakukan di Inggris, hanya membutuhkan waktu 26 detik bagi seseorang untuk menilai kepribadian si pemilik rumah.

Pertama, ia akan menilai melalui aroma rumah Anda. Aroma rumah merupakan faktor yang sangat mempengaruhi kesannya terhadap diri Anda.

Kedua, soal kerapian rumah Anda. Orang akan cenderung menilai Anda buruk kalau melihat barang-barang Anda terletak berantakan di rumah.

2. Gaya foto selfie

Jangan salah, banyak sekali orang yang menilai Anda melalui gaya selfie. Tentu hal ini sangat subjektif, sebab tidak semua foto selfie memiliki makna, bukan?

3. Selera musik

Banyak orang yang mengaku menilai orang lain dari genre musik yang disukai. Studi menemukan bahwa orang yang sering mendengar musik yang kompleks dan reflektif cenderung terbuka dan bebas. Namun mereka yang senang mendengar musik yang konvensional dan upbeat, merupakan orang yang ektrover dan sporty.

4. Warna kesukaan

Orang biasanya menilai Anda dari warna kesukaan. Misalnya, penyuka warna merah dinilai lebih berani. Sedangkan penyuka warna kuning dinilai lebih logis ketimbang emosional.

5. Dog person atau cat person

Orang yang senang pada kucing biasanya cenderung sensitif dan intover. Namun orang yang menyukai anjing, lebih energik dan sporty.

Bersambung...