Find Us On Social Media :

Video Perjalanan Panjang Toyota Kijang Raih Penghargaan di Prancis

By Ilham Pradipta M., Selasa, 18 Oktober 2016 | 15:22 WIB

Video bertajuk ?Toyota Kijang, Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia? diproduksi sebagai bagian dari perayaan peluncuran the All New Kijang Innova

Intisari-Online.com - Video perjalanan panjang Toyota Kijang di Indonesia berhasil meraih penghargaan Gold Dolphin,  untuk kategori Video Korporasi (Corporate Videos) di ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards yang berlangsung di Cannes, Prancis (13/10).

Video ini merupakan hasil produksi agensi SAM Creative Group Indonesia dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Alexander V. Kammel, Festival Director dari The Cannes Corporate Media and TV Awards, kepada Direktur SAM CGI Prasetyo Hermanto serta Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

“Kami sangat senang video perjalanan panjang Toyota Kijang dapat meraih penghargaan Gold Dolphindi Cannes Corporate Media and TV Awards yang bergengsi. Sekaligus kami mengucapkan selamat kepada SAM Creative Group Indonesia yang telah membuktikan bahwa industri kreatif Indonesia mampu bersaing di level internasional,” ujar Warih.

The Cannes Corporate Media and TV Awards sendiri merupakan festival internasional bagi film korporasi, media online, dan produksi TV. Ajang ini telah berlangsung sejak tahun 2010 yang diselenggarakan oleh Filmservice International. Pesertanya berasal dari seluruh dunia. Tahun ini saja sekitar 989 video bersaing dalam  festival ini.

Video bertajuk “Toyota Kijang, Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia” diproduksi sebagai bagian dari perayaan peluncuran the All New Kijang Innova. Kijang jenis ini merupakan generasi ke-6 dari mobil legendaris Indonesia, Kijang. Alur cerita dari videonya  dimaksudkan untuk merepresentasikan sejarah panjang dan tantangan serta kesempatan yang dihadapi Toyota Indonesia dalam mengembangkan model Kijang.