Find Us On Social Media :

Tips-tips Simple Berkenalan via Situs Kencan

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 13 Oktober 2016 | 16:26 WIB

Tips-tips Simple Berkenalan via Situs Kencan

Intisari-Online.com- Mungkin pernikahan singkat Rey Utami dan suaminya, Pablo Putra Benua yang bermula dari situs kencan Tinder adalah satu dari sekian banyak percakapan dari media sosial yang sukses. Hal ini mengingat maraknya kegiatan negatif yang ada di media sosial. Bagaimana agar kita sukses berkenalan via situs kencan?

Tidak berbohong mengenai data diri

Memang tidak semua data diri tidak kita sampaikan dalam situs kencan. Namun seperti nama, usia, jenis kelamin, lokasi, dan foto profil usahan tidak ada kebohongan. Mengingat jujur merupakan cara terbaik untuk perkenalaan awal. Terutama mengenai foto, biasanya beberapa dari kandidat tidak menggunakan foto sebenarnya. Jika di awal saja sudah berbohong bagaimana selanjutnya?

Carilah kesamaan

Ada berbagai cara situs kencan untuk menghubungkan pria dan wanita. Jika Tinder melalui sama-sama mengklik kata ‘love’ sedangkan StepOut karena lokasinya berdekatan. Namun lebih dari itu, ketika sedang chatting usahakan cari kesamaan antara Anda dan orang tersebut. Apa yang disukai, apa yang tidak disukai. Misal film favorit.

Bentuk kesan menarik

Menarik di sini bukanlah dengan memakai foto super seksi atau memberikan joke-joke yang bukan Anda sama sekali. Melainkan yang kreatif dan informatif. Buatlah lawan chat Anda kagum dengan kemampuan Anda. Gunakan bahasa yang baik dan enak dibaca. Tidak terburu-buru dan sedikitlah perhatian pada lawan chat Anda.

Berikan emosi dalam setiap percakapan

Cara gampangnya dengan menggunakan emoticon. Seperti senang, sedih, bahkan tertawa. Jika seperti itu lawan chat bisa percaya bahwa Anda adalah orang yang ramah dan enak di ajak bicara. Artinya untuk maju ke tahap berikutnya tidak masalah. Buatlah bahwa setiap percakapan itu sangat berarti agar setiap lawan chat yakin Anda tidak sedang main-main.

Atur pertemuan

Jika langkah-langkah di atas sudah berhasil membuat Anda tertarik dengan lawan chat, cobalah untuk diajak bertemu. Khususnya buat kaum laki-laki. Inisiatif sangat penting. Hanya saja jangan memaksa. Jika sang wanita menolak mungkin dirinya belum siap. Jadilah laki-laki gentle yang tahu kapan harus mengajak wanita ke luar dan kapan tidak. Untuk wanita, bersikaplah profesional.

Tidak ada yang tahu siapa dan di mana kita bertemu jodoh, mungkin bisa melalui situs kencan. Tidak ada salahnya mencoba. Tetapi jangan terlalu memaksakan diri jika tidak sesuai atau tidak dapat. Sebab nantinya bukan jodoh yang didapat melainkan kesialan.

Selamat mencoba!