Find Us On Social Media :

Panda Makan Sampah, Netizen pun Marah-marah

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 13 Oktober 2016 | 08:30 WIB

Panda makan sampah

Intisari-Online.com - Reaksi keras ditunjukkan para pengguna internet, biasa disebut netizen, setelah melihat foto-foto panda memakan sampah yang menjadi viral. Mereka khawatir, kesehatan panda yang tinggal di sebuah kandang di kebun binatang Taiyuan, Provinsi Shanxi, China, itu terganggu.

Ironisnya, dalam foto-foto itu tak terlihat satu pun staf kebun binatang yang mencoba membersihkan kandang panda itu. Bekas botol minuman, kantong plastik, buah-buahan yang sudah membusuk, pecahan balon, semuanya terlihat berserakan di sana.

Tak heran jika beberapa netizen menyalahkan staf kebun binatang. Mereka menganggap para petugas itu tak sigap, dan sebagian lainnya mengecam perilaku para pengunjung yang membuang sampah seenaknya ke kandang panda.

“Para pengunjung sungguh tak tahu malu ditambah staf kebun binatang yang mengabaikan masalah ini,” kata seorang pengguna media sosial Weibo.

Untuknya pengelola kebun binatang itu segera menyadari kesalahannya. Setelah foto-foto ini menjadi viral, mereka langsung meminta maaf dan langsung membersihkan kandang panda tersebut akhir pekan lalu.

Pengelola kebun binatang juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap panda bernama Shunshun itu, dan sejauh ini belum menemukan adanya kelainan kesehatan dalam tubuh hewan tersebut. Pihak pengelola juga berdalih, pekan lalu kebun binatang kebanjiran pengunjung sehingga jumlah staf yang bertugas tak mencukupi untuk mencegah pengunjung membuang sampah ke dalam kandang panda.