Find Us On Social Media :

Helikopternya Mendarat Darurat, Menteri Susi pun "Mbakso" di Temanggung

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 12 Oktober 2016 | 10:00 WIB

Menteri Susi sedang makan bakso di sebuah warung di Temanggung, Jawa Tengah.

Intisari-Online.com - Aksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menuai simpati. Apalagi jika bukan aksinya makan bakso di sebuah warung di Temanggung sesaat setelah helikopternya yang akan membawanya ke Yogyakarta mendarat darurat di sana.

Tak ayal, foto Menteri Susi yang sedang menyantap bakso di Temanggung itu menjadi viral di media sosial Facebook.

Seperti disebut di awal, aksi makan bakso ini bermula ketika helikopter yang ditumpanginya terpaksa mendarat darurat di di Lapangan Banyuurip, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (9/10), akibat cuaca buruk. Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarot Padakova pun membenarkan pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Menteri Susi bersama keluarganya itu.

Djarot menjelaskan heli tersebut ditumpangi Susi dari Karimunjawa, Kabupaten Jepara. “Rencananya menuju Yogyakarta, tetapi kena cuaca buruk,” katanya.

Belum diketahui agenda Susi di Kepulauan Karimunjawa. Akibat kejadian itu, lanjut dia, Menteri Susi akhirnya melanjutkan perjalanannya menuju Yogyakarta melalui jalur darat. “Ke Yogyakarta pakai mobil dinas kapolres,” ujarnya.

Baca juga: Ketika Menteri Susi Berenang Bersama Hiu Paus di Gorontalo

Adapun di Yogyakarta, Susi dijadwalkan menghadiri pembukaan pertemuan tingkat tinggi International Fishcrime Symposium” yang rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo, Senin (10/10).

Berikut ini foto-foto yang beredar di media sosial Facebook.

Menurut netizen, Menteri Susi yang terkenal nyentrik ini lagi-lagi membuat mereka heran juga takjub. “Jarang ada menteri yang makan bakso di warung bakso sederhana kayak gini, ya cuma Bu Susi kayaknya,” ujar salah seorang pengguna Facebook.

Pengguna Facebook lain juga menuturkan seperti berikut: “Kiri-kiri, mampir mbakso dulu daripada kedinginan di atas...greget emang ibu ini."