Find Us On Social Media :

Cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo; Cara Menyenangkan Ajak Keluarga Membangun Kebiasaan Baik

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 12 Oktober 2016 | 08:00 WIB

Launching Petualangan Mama Sigi dan Pepo, Selasa (11/10)

Intisari-Online.com – Masih sulit mengajak anak-anak mengembangkan kebiasaan baik, seperti menggosok gigi malam sebelum tidur?  Coba dengan cara yang menyenangkan seperti yang dilakukan oleh Pepsodent ini.

Pepsodent, produk pasta gigi keluarga produksi PT Unilever Indonesia Tbk., kembali menguatkan komitmennya untuk terus mengedukasi masyarakat Indoensia secara berkelanjutan mengenai pentingnya menanamkan kebiasaan baik terhadap anak, terutama kebiasaan menyikat gigi. Kali ini, Pepsodent mempersembahkan “Cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo”.

“Cerita petualangan Mama Sigi dan Pepo menampilkan karakter utama Mama Sigi dan Pepo serta sejumlah karakter lain berupa hewan yang mengajak keluarga Indonesia bertualang sambil memandu si kecil menyikat gigi sebelum tidur selama dua menit,” jelas Imelda Karya Wira, Senior Brand Manager Pepsodent.

“Membentuk kebiasaan baik pada anak-anak harus dilakukan dengan cara menyenangkan, di antaranya melalui cerita. Cerita petualangan berbentuk fabel merupakan salah satu cara menyenangkan yang bisa digunakan orangtua dalam menanamkan nilai-nilai positif pada anak. Bukan hanya bisa menikmati cerita saja, tapi juga akan terbentuk kedekatan fisik dan emosi yang terjalin antara  ibu dan anak. Selain itu, anak juga bisa mengembangkan imajinasinya melalui cerita-cerita fabel ini. Melalui cerita ini, orangtua dengan mudah menanamkan nilai-nilai perilaku pada anak, juga menghindarkan anak dari kebosanan dan merasa digurui. Anak juga mudah terhibur dan rasa empati pun muncul,” jelas Vera Itabiliana, Psi., psikolog klinis anak.

Melewatkan sikat gigi malam sebelum tidur sama saja dengan memberikan kesempatan pada bakteri untuk berkembang biak lebih cepat, mengubah sisa makan menjadi asam yang dapat melarutkan email gigi sehingga gigi menjadi berlubang. Fluoride yang bertahan pada lapisan gigi di malam hari baik untuk menguatkan email gigi terhadap serangan asam bakteri di rongga mulut. Demikian jelas Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk.

Mau melihat cerita petualangan Mama Sigi dan Pepo? Hadir dalam 21 cerita yang berbeda, bisa diperoleh melalui dua cara, yaitu cerita berbasis video yang dapat dinikmati lewat Facebook Pepsodent, dan cerita berbasis audio lewat ponsel dengan cara menekan *200*188# gratis!

Jangan lupa sikat gigi sebelum tidur, ya…