Find Us On Social Media :

Ingin Memesan Tiket Secara Online? Jangan Lupa 6 Hal Berikut Ini! (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 6 Maret 2016 | 07:00 WIB

Ingin Memesan Tiket Secara Online? Jangan Lupa 6 Hal Berikut Ini! (2)

Intisari-Online.com - Saat ini kita sangat bergantung pada internet, tidak terkecuali ketika akan merencanakan liburan, misalnya untuk memesan tiket pesawat atau kereta api, hotel, dan lainnya. Fasilitas internet memang memudahkan kita, namun ketika kita ingin memesan tiket secara online, jangan lupa 6 hal berikut ini:

4. Cari tahu tentang pengembalian dana dan kebijakan lainnya

Membaca semua kebijakan yang tertera sebelum membeli tiket secara online adalah kewajiban. Setiap situs atau agen yang menjual tiket mungkin memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, yang terbaik adalah kita membaca semua syarat dengan benar terlebih dulu, sehingga jika kita harus membatalkan tiket, kita tahu berapa banyak uang yang dikembalikan.

5. Periksalah validitas dan kadaluarsa tanggal tiket

Hanya karena kita tergoda dengan paket wisata atau tiket yang murah, tidak berarti kita harus langsung memesannya. Periksalah berapa lama kesepakatan tersebut berlaku dan aturan apa saja yang ada sehubungan dengan jangka waktu. Beberapa orang sering tidak memeriksa masa berlaku atau tanggal berakhir tiket.

6. Konfirmasi pemesanan tiket

Hal ini sering terjadi pada kereta api di seluruh dunia. Tiket yang dibeli secara online sering tidak sesuai dengan nomor kursi yang akan ditempati nantinya. Maka dari itu, konfirmasi terlebih dulu untuk mengetahui apakah nomor pada tiket sesuai dengan kursi yang nantinya akan kita tempati. Bahkan, beberapa orang harus berdiri selama perjalanan atau tidak diperbolehkan berangkat karena tiket dikonfirmasi.

Mulai sekarang, jika ingin memesan tiket secara online, jangan lupa 6 hal berikut. Selamat berlibur! (magforwomen.com)