Find Us On Social Media :

Alat Ini Bantu Anda Yang Inginkan Tubuh Ideal

By Wahyuni Sahara, Rabu, 27 Juli 2016 | 09:00 WIB

Alat Ini Bantu Anda Yang Inginkan Tubuh Ideal

Intisari-Online.com – Kita semua tahu bahwa tidak seharusnya membungkuk, tapi kebanyakan dari kita banyak yang melakukan rutinitas dengan duduk terlalu lama, terutama bila seharian membungkuk saat duduk dikursi kantor, hal tersebut sangat memberi pengaruh tidak hanya pada bentuk badan tetapi juga pada kesehatan.

Kebiasaan duduk yang salah saat bekerja akan membentuk postur tubuh menjadi tidak proporsional. Memang menjaga posisi tubuh untuk tetap sempurna bukanlah hal yang mudah, namun hal tersebut perlu untuk dilakukan.

Saat ini ada sebuah alat yang membantu kita agar bentuk tubuh kita tetap ideal. Alat ini bernama Upright yang berupa tempelan silicon yang diletakan punggung pengguna agar tetap menjaga posisi tubuh tetap tegak. Alat ini memiliki sensor dengan accelerometer yang mampu mendeteksi posisi tulang belakang manusia.

Dengan alat ini, pengguna akan merasakan getaran saat punggung atau tulang belakang membengkok, sehingga berusaha untuk memposisikan kembali tubuh dalam kondisi sempurna.

Pengguna akan menggunakan aplikasi yang terintegrasi dengan smartphone. Upright sendiri menggunakan baterai Lithium Polymer yang diisi ulang menggunakan koneksi MicroUSB, yang mampu bertahan hingga empat hari.

Dengan modul Bluetooth 4.0, alat ini juga bisa mengirimkan data-data yang tercatat ke aplikasi smartphone. Pengguna bisa menyusun program latihan untuk mendapatkan postur yang sempurna dan sehat.

Alat ini tentu saja juga sangat bermanfaat bahkan untuk para profesional model agar mendapatkan tubuh yang ideal.