Find Us On Social Media :

Meteran Futuristik Ini Sudah tak Lagi Menggunakan Pita ataupun Penggaris untuk Mengukur

By Lila Nathania, Minggu, 7 Agustus 2016 | 13:30 WIB

Meteran Futuristik Ini Sudah tak Lagi Menggunakan Pita ataupun Penggaris untuk Mengukur

Intisari-Online.com – Hingga saat ini, ketika akan mengukur sesuatu kita harus menarik pita pengukur atau mengambil penggaris. Namun sekarang meteran futuristik ini sudah tak lagi menggunakan pita ataupun penggaris untuk mengukur.

Alat pengukur digital yang sangat canggih ini bisa digunakan untuk mengukur hampir apapun juga. Alat ukur ini bernama Bagel dan dibuat oleh perusahaan bernama Bagel Labs. Bagel bisa mengukur apapun dengan tiga metode yang ditawarkannya.

Metode pertama yaitu menggunakan semacam kawat. Untuk mengukur, Anda perlu menarik semacam kawat layaknya mengukur dengan meteran biasa. Bedanya, kawat ini sangat fleksibel sehingga bisa digunakan untuk mengukur garis lurus, permukaan bergelombang, hingga lengkungan. Hasil pengukuran pun bisa dilihat langsung di display yang tersedia.

Kedua, Anda bisa menggunakan metode roda. Metode roda atau ‘wheel’ ini akan saat membantu Anda mengukur objek yang bentuknya tidak biasa. Anda cukup ‘menjalankan’ meteran ini di permukaan yang dikehendaki dan ia akan mengukurkan berapa panjang lintasan yang sudah dilalui.

Terakhir yaitu metode remote.  Dengan cara ini, kita bisa tahu jarak dari tempat kita berada ke satu tempat yang jauh atau tidak terjangkau semisal sisi ruangan yang lain atau langit-langit kamar. Jadi aktivitas mengukur akan jadi sangat mudah.

Hasil pengukuran pun bisa disimpan dengan memberikan desripsi  pada satu angka pengukuran dengan suara Anda. Setelah itu, Bagel bisa mengirimkan catataan hasil pengukuran lewat bluetooth ke ponsel pintar. Hebat sekali bukan alat ukur futuristik ini?

(TI Design)