Find Us On Social Media :

Absorb Plate, Piring yang Bisa Menyerap Lemak Hingga 30 Kalori dalam Setiap Makanan Kita

By Lila Nathania, Sabtu, 4 Juni 2016 | 14:00 WIB

Absorb Plate, Piring yang Bisa Menyerap Lemak Hingga 30 Kalori dalam Setiap Makanan Kita

Intisari-Online.com – Siapa yang tidak mau bisa menjaga asupan kalori hanya dengan memakai piring tertentu? Inilah Absorb Plate, piring yang bisa menyerap lemak mengurangi 30 kalori dalam setiap makanan kita.

Ternyata ada cara mudah untuk mengurangi kalori dari makanan kita. Sekarang telah dibuat inovasi bernama Absorb Plate, piring yang bisa menyerap minyak dan lemak dari makanan sehingga dalam setiap makanan kita bisa mengurangi jumlah kalorinya tanpa berusaha keras.

Tujuan awal dibuatnya piring ini juga sangat mulia. Pihak pemerintah Thailand bekerja sama dengan sebuah agensi bernama BBDO di Bangkok. Mereka sengaja membuat piring ini untuk memerangi angka obesitas yang terus meningkat di sana. Dengan mengurangi asupan lemak dan minyak, diharapkan angka obesitas bisa menurun.

Absorb Plate sendiri bekerja seperti spons. Piring ini memiliki 500 lubang kecil yang bisa menyerap sekitar 1,5 sendok makan minyak dari makanan Anda. Hal ini sama saja dengan memakan pizza yang sudah diserap minyaknya menggunakan tissue dapur. Jika dilakukan secara konsisten, ilmuwan berkata hal ini bisa memiliki dampak yang positif.

Tak hanya untuk orang Thailand, rasa-rasanya piring ini akan diinginkan oleh semua orang di seluruh dunia. Sayang, hingga saat ini Absorb Plate belum resmi diluncurkan. Kita tunggu saja kapan tanggal mainnya.

(yahoo.com)