Find Us On Social Media :

Menelisik Manfaat Teh Peppermint bagi Kesehatan (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 20 Februari 2016 | 13:30 WIB

Menelisik Manfaat Teh Peppermint bagi Kesehatan (2)

Intisari-Online.com - Sebagian dari kita mungkin sudah tahu bahwa teh memiliki berbagai kandungan yang baik untuk tubuh, sehingga banyak dikonsumsi. Dan tak banyak yang tahu jika teh yang ditambahkan peppermint ternyata juga memiliki berbagai kegunaan. Yuk, telisik manfaat teh peppermint bagi kesehatan!

5. Membantu tidur yang lebih baik

Meminum teh peppermint sebelum tidur dapat membantu otot-otot tubuh menjadi rileks dan memungkin seseorang tidur lebih nyenyak. Namun, ini tidak dianjurkan untuk anak-anak atau bagi mereka yang menderita diabetes atau tekanan darah tinggi.

6. Membantu menurunkan berat badan

Teh peppermint memiliki kandungan yang dapat menekan atau menahan nafsu makan, sehingga akan membantu kita menghindari makan berlebih. Peppermint jika dicampur dengan teh hijau, akan meningkatkan laju metabolisme, yang kemudian akan mudah menurunkan berat badan.

7. Meningkatkan kondisi kulit

Teh mampu memecahkan masalah hormonal dalam tubuh, sehingga mengurangi jerawat dan membersihkan kulit. Beberapa orang juga menambahkan peppermint ke dalam teh, yang digunakan untuk mandi karena menenangkan serta menyembuhkan luka bakar dan gatal pada kulit.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh

Teh peppermint mengandung vitamin B, kalsium, dan potasium, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini kemudian menjadi alasan mengapa ketika flu, pilek, atau batuk, seseorang dianjurkan mengonsumsi teh peppermint.

Manfaat teh peppermint bagi kesehatan memang banyak, namun harus diperhatikan jumlah yang dikonsumsi karena jika berlebihan justru akan berbahaya. Misalnya pada wanita hamil yang terlalu banyak mengonsumsinya akan membuat otot sekitar rahim rileks dan kemudian menyebabkan keguguran. Yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter mengenai takaran yang tepat untuk mengonsumsinya.