Find Us On Social Media :

Bagaimana Bila Anda Menjadi Bos Untuk Teman Anda? (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 24 Juli 2016 | 09:30 WIB

Bagaimana Bila Anda Menjadi Bos Untuk Teman Anda? (2)

Intisari-Online.com - Hubungan pertemanan memang akan sedikit menyulitkan ketika masuk ke dalam urusan pekerjaan. Tak sedikit orang yang memiliki sahabat sekaligus menjadi karyawannya sendiri. Untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan di tempat kerja dan tetap menjaga baik hubungan pertemanan serta rekan kerja, berikut ini adalah tips bagaimana bila Anda menjadi bos untuk teman Anda sendiri:

5. Percaya kepadanya

Kepercayaan menjadi faktor besar dalam sebuah hubungan, termasuk dalam persahabatan dan pekerjaan. Sebagai seorang teman dan rekan kerja, Anda harus percaya kepada teman Anda, terutama dalam lingkungan pekerjaan misalnya, Anda harus mempercayai bahwa ia mampu bekerja maksimal dan menunjukkan hasil yang nyata. Bila Anda tidak mempercayainya, ia juga akan merasa tidak dibutuhkan, sehingga tidak bekerja secara masksimal bahkan dapat bekerja asal-asalan.

6. Berusaha selalu ada untuknya

Tidak hanya sebagai teman, namun Anda juga harus berusaha untuk selalu ada untuknya di tempat kerja sebagai atasan yang baik. Ia membutuhkan dukungan dan sosok pemimpin yang harus ia dapatkan dari Anda. Ketika akan berbicara hal pribadi, maka Anda harus membuat janji bersamanya bertemu di luar jam kerja. Dengan ini, ia akan merasa senang dan menghargai Anda pula. Jangan khawatir, seorang teman yang baik akan melakukan hal yang sama pula ketika Anda membutuhkannya untuk berbagi cerita.

7. Jangan berdebat hal yang tidak penting

Untuk hal apapun di lingkungan kerja, janganlah berdebat dengan teman Anda apalagi untuk hal yang tidak penting. Setiap orang memiliki pandangan dan idenya masing-masing, sehingga duduk santai dan saling mengemukakan pendapat adalah cara terbaik. Tidak hanya baik untuk urusan pekerjaan, namun juga akan menjaga hubungan persahabatan Anda bersamanya.

Itulah tips bagaimana bila Anda menjadi bos untuk teman Anda. Secara garis besar, meskipun Anda mempekerjakan sahabat Anda sendiri, tetaplah profesional sebagai atasan serta saling memberi pengertian demi kebaikan bersama. (magforwomen.com)