Find Us On Social Media :

Serba-serbi Olympic Village di Rio de Janeiro yang Belum Anda Ketahui: Berbeda-beda Namun Tetap #OneTeam

By Lila Nathania, Minggu, 4 September 2016 | 10:30 WIB

Serba-serbi Olympic Village di Rio de Janeiro yang Belum Anda Ketahui: Berbeda-beda Namun Tetap #OneTeam

Intisari-Online.com – Olimpiade sudah usai namun masih banyak hal-hal menarik yang belum terkuak hingga sekarang. Inilah serba-serbi Olympic Village di Rio de Janeiro yang belum Anda ketahui.

8. Untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak penyelenggara menyediakan 450.000 kondom gratis di area Olympic Village. Angka ini jika dibagi rata dengan semua atlet berarti satu orang mendapatkan jatah 42 kondom. Tentu saja mereka mementingkan safe sex di arena Olimpiade ini agar tidak terjadi seks bebas tanpa pengaman.

9. Walau ada pemisahan blok untuk tiap negara, para atlet rupanya tak selalu kompetitif setiap saat. Mereka tahu bahwa setiap negara bersaing dengan sehat dan para atlet bahkan menjalin hubungan pertemanan yang baik antar negara.

10. Ada satu tempat bernama area piknik tempat semua orang bisa saling bertemu satu sama lain. Mereka juga senang berfoto bersama lalu menggunakan tagar #OneTeam untuk menunjukkan betapa kompaknya mereka meski berasal dari negara yang berbeda-beda. Sungguh sesuai dengan visi Olimpiade untuk menyatukan negara-negara di seluruh dunia!

11. satu-satunya alat transportasi yang disediakan di Olympic Village adalah sepeda.

12. Masalah kebersihan adalah hal yang paling diperhatikan oleh para atlet. Banyak atlet memakai masker setiap saat dan selalu membawa hand sanitizer. Toilet-toilet pun dipenuhi dengan tanda yang memberikan berbagai instruksi untuk menjaga kebersihan. Di tempat tinggal orang yang begitu banyak ini tentu tak ada satu pun yang ingin tertular penyakit saat hendak bertanding.

 (harpersbazaar.com)