Find Us On Social Media :

Tujuh Hal yang Tidak Seharusnya Dilakukan Saat 'Kemping' (2)

By Monalisa Darwin D, Senin, 16 Mei 2016 | 07:30 WIB

Tujuh Hal yang Tidak Seharusnya Dilakukan Saat 'Kemping' (2)

Intisari-Online.com - Berkemah tentu menyenangkan dan menjadi kegiatan yang dipilih sebagian orang ketika berlibur. Yang perlu diketahui saat berkemah adalah kita harus juga menjaga lingkungan. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, ada tujuh hal yang tidak seharusnya dilakukan saat berkemah!

5. Lupa membawa pakaian hangat

Pakaian hangat menjadi benda yang tidak boleh tertinggal ketika berkemah. Kita akan bersentuhan langsung dengan angin sepanjang hari. Semakin malam hingga subuh hari, udara akan sangat dingin, apalagi berkemah di daerah pegunungan atau daerah yang tinggi. Kita juga tidak akan mengetahui bila hujan tiba-tiba turun, yang menambah cuaca semakin ekstrim. Gunakan celana serta baju panjang, ini juga akan menghindari kita tergigit dari serangga. Pakaian yang tidak tepat akan membuat kita mendapatkan masalah kesehatan.

6. Membawa peralatan yang tidak diketahui cara penggunaannya

Ini tentu hanya akan memakan tempat selama perjalanan dan di lokasi kemah serta menghabiskan waktu yang tidak berguna. Sebelum menuju lokasi, periksa dan pastikan segala peralatan yang dibawa dapat digunakan dengan baik dan memang berguna saat berkemah. Entah itu kompor kecil, tenda, lampu, dan sebagainya. Misalnya kita belum yakin dengan membangun tenda, sebaiknya kita coba dulu di rumah beberapa hari sebelum berkemah.

7. Lupa membawa tisu toilet

Meskipun lokasi kemah memiliki toilet atau kamar mandi, namun kertas toilet tidak boleh terlupa karena ini akan berguna dalam beberapa kondisi. Kita juga tidak pernah tahu kapan kamar mandi umum kehabisan air, tisu, dan sebagainya. Selama dalam perjalanan juga tisu toilet bisa berguna dan tentu menggunakan tisu yang kita bawa sendiri lebih menjamin kebersihannya.

Nah, itulah tujuh hal yang tidak seharusnya dilakukan saat berkemah. (wisebread.com)