Find Us On Social Media :

Lingkar Utara Grand Canyon Dibuka Hanya untuk Waktu Tertentu

By Monalisa Darwin D, Jumat, 20 Mei 2016 | 10:00 WIB

Lingkar Utara Grand Canyon Dibuka Hanya untuk Waktu Tertentu

Intisari-Online.com - Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Grand Canyon berdasarkan buku panduan akan langsung pergi ke lingkar selatannya karena begitu menakjubkan. Namun, mungkin masih banyak dari kita yang tidak tahu tentang lingkar utara Grand Canyon.

Setiap obyek wisata memiliki bagian tersembunyinya yang hanya sedikit orang mengetahui dan tentu akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda ketika memilih untuk perjalanan ke tempat tersembunyi.

Lingkar utara Grand Canyon, misalnya. Ini menawarkan potongan pemandangan dari surga yang hanya memiliki waktu atau musim yang sebentar, berkisar 15 Mei-15 Oktober setiap tahunnya. Tempat wisata ini juga hanya menerima sepersepuluh dari pengunjung yang berkunjung ke lingkar selatan.

Di lingkar utara, wisatawan dapat menikmati hiking sepanjang hari atau menunggai kuda dalam perjalanan. Ada pula penginapan, coffeeshop, dan beberapa tempat perkemahan semalam untuk petualang sejati.

Meski tidak seterkenal di lingkar selatan, namun pemandangan di lingkar utara Grand Canyon tidak dapat dikesampingkan. Dan, lokasinya yang cukup jauh mungkin membuat para wisatawan enggan untuk berkunjung ke lingkar utara. State Route 67 adalah satu-satunya jalan yang dapat dilewati mobil dan berjarak sekitar 212 mil dari pusat Grand Canyon.

Lingkar utara terbuka tahun ini hingga 15 Oktober dan layanan hanya terbatas dibuka di awal musim, namun salju bisa saja menjadi masalah untuk menutup akses ke sana. Petugas memprediksi tahun menjadi musim yang sangat sibuk di lingkar selatan.