Find Us On Social Media :

Xiaomi Mi 5s Diklaim Lebih Bertenaga Dibanding "Kakaknya"

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 14 September 2016 | 08:30 WIB

Xiaomi Mi 5s Diklaim Lebih Bertenaga Dibanding

Intisari-Online.com - Enam bulan setelah peluncuran Android Mi 5 pada Februari lalu, Xiaomi kembali meluncurkan produknya, Xiaomi Mi 5s. Versi ini sejatinya merupakan versi upgrade dari Mi 5, fisiknya juga mirip, tapi lebih bertenaga dibanding "kakaknya" itu.

Berdasarkan daftar spesifikasi yang beredar di dunia maya, seperti dilansir dari Phone Arena, Mi 5s akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821 2,4 GHz quad-core. Jika rumor ini benar, maka Mi 5s bisa jadi smartphone Android kedua yang hadir menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 setelah Asus Zenfone 3 Deluxe Special Edition.

Tak hanya itu, masih menurut bocoran daftar spesifikasi, Mi 5s dibekali dengan RAM LPDRR4 6 GB dan media penyimpanan 256 GB. Ada juga versi yang lebih rendah, yakni menggunakan RAM 3 GB dan media penyimpanan 64 GB, atau kombinasi RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Ketiga versi tersebut sama-sama menggunakan kamera 16 megapiksel dengan kemampuan stabilisasi optik OIS 4-axis dan diafragma lensa f/1.8. Layarnya sendiri berukuran 5,15 inci lengkap dengan kemampuan Force Touch ala iPhone 6s dan iPhone 7.

Untuk baterai, Mi 5s dikatakan dilengkapi dengan baterai 3.490 mAh dan kemampuan fast charging 3.0. Untuk keperluan charging, perangkat ini akan dilengkapi dengan port USB Type-C.

Namanya saja bocoran, masih ada kemungkinan bahwa rumor ini tidak akurat. Kebenarannya baru akan teruji pada saat peluncurannya nanti. Xiaomi sendiri belum membeberkan tanggal peluncuran Mi 5s. Kita tunggu saja.