Find Us On Social Media :

Perhatikan Pengeluaran Tak Terduga ketika Lebaran Datang... (2)

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 1 Juli 2016 | 07:30 WIB

Perhatikan Pengeluaran Tak Terduga ketika Lebaran Datang... (2)

Intisari-Online.com - Lebaran 2016 tinggal menghitung hari. Bagaimana persiapan Anda menghapi momen ini? Apakah ada agenda mudik ke kampung halaman? Terlepas dari itu semua, kita harus tetap memperhatikan pengeluaran-pengeluaran tak terduga ketika musim Lebaran datang.

Sarapan

Ini juga perlu diperhitungkan sejak awal, bahkan biaya ini juga terbilang cukup besar. Meski hotel tempat kita menginap menyediakan sarapan setiap harinya, namun penting bagi kita untuk memastikan apakah harga yang anda bayarkan telah termasuk untuk hal tersebut.

Jika belum, maka itu artinya kita akan mengeluarkan sejumlah biaya tambahan untuk sarapan selama menginap di sana.

Kuliner

Selain sarapan, berbagai macam makanan lainnya di tempat wisata seringkali menjadi sebuah godaan. Tempat yang baru dan makanan yang baru, tentu kedua hal tersebut akan membuat anda bersemangat untuk mencoba berbagai jenis kuliner yang anda temui selama liburan.

Jika kita tidak bisa mengontrol keinginan anda dengan baik, maka bisa dipastikan akan terjadi pembengkakan di dalam pengeluaran kita.

Internet

Ini akan cukup merepotkan jika sewaktu-waktu kita membutuhkan jaringan internet untuk beberapa hal yang sangat penting, misalnya pekerjaan. Tanyakan terlebih dahulu kepada pihak hotel mengenai fasilitas internet yang mereka miliki, jangan sampai anda harus mengeluarkan sejumlah biaya yang mahal ketika mengaksesnya.

Oleh-oleh

Jangan membeli semua yang kita inginkan selama liburan, sebab ini akan membuat uang anda cepat habis dan bahkan tidak bersisa. Selektiflah dalam memilih oleh-oleh, perhitungkan dengan jelas berapa budget yang kita miliki untuk hal tersebut. Jangan sampai kita membeli berbagai oleh-oleh yang tidak akan dimakan atau digunakan dengan baik.--- 

Saat memutuskan untuk pergi berlibur lebaran, maka sudah sewajarnya jika kita menyusun rencana dan juga anggaran untuk hal tersebut 

Ini akan membuat perencanaan lebih mudah dan terarah. Jangan lupa untuk memperhitungkan berbagai biaya tak terduga yang bisa saja kita temui di sana, dengan memperhitungkan hal ini sejak awal maka kita bisa menghindari masalah keuangan selama atau setelah liburan nanti.