Find Us On Social Media :

Perkembangan e-Commerce Cepat Ala Fabelio (2)

By Bramantyo Indirawan, Kamis, 11 Agustus 2016 | 06:30 WIB

Perkembangan e-Commerce Cepat Ala Fabelio (2)

Intisari-Online.com – Peluang terlihat dan Marshall bersama rekan-rekannya meraihnya melalui perusahaan perabotan daring asal Jakarta Selatan ini. “Good design itu masih mahal di indonesia, gimana ya cara bikin furnitur bagus seperti yang kita lihat di kafe bisa berada di rumah,” ungkap pria yang pernah berkuliah di Institut Teknologi Bandung.

Cepatnya perusahaan ini bergerak didorong dari niat dan kerja keras para penemu. Dimulai dari membuat ide di bulan Februari, pendanaan pada bulan April, kemudian dalam 6 minggu mereka harus meluncurkan website resmi Fabelio. Dalam proses membangun itu, perekruitan karyawan menjadi hambatan awal perusahaan itu.

“Dahulu perusahaannya belum ada, kantor belum ada, dan website tidak ada,” jelas Christian yang menjelaskan kondisi Fabelio pada awal mereka dikejar waktu untuk peluncuran perusahaan. Lantas modal apa yang menguatkan mereka? Ide menjadi jawabannya.

Ide, konsep, dan visi yang kuat menjadi beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Fabelio sehingga mendapatkan perhatian VC. “Kita juga udah punya planning dan milestone, seperti pada bulan Juni kita sudah melakukan perencanaan dan persiapan,” jelas Marshall yang memiliki sebuah usaha di umur relatif muda yaitu 26 tahun.

Kedua penemu Fabelio itu sendiri mengatakan bahwa inspirasi serta motivasi mereka datang dari customer atau pelanggan. “kita constantly learning bagaimana cara memberikan yang terbaik untuk customer,”jelas Marshall yang selalu memberikan berbagai inovasi pelayanan melalui perusahaannya.

Hal yang menarik dari Fabelio adalah bagaimana mereka memiliki fokus pada riset dan data. Bahkan dari desain produk awalnya berasal dari ketertarikan pelanggan yang diolah dari data. Tim yang mengurus berbagai riset ini disebut sebagai business intelligence yang bekerjasama dengan data science dan marketing.

Baik pendanaan atau pengembangan usaha, Fabelio melakukan desain dan pembuatannya di Indonesia ini telah memiliki syarat-syarat tertentu untuk menjadi perusahaan e-commerce yang bergerak cepat dalam dunia bisnis. Dengan data, ide, pengalaman, beserta ketangguhan perusahaan itu berhasil menjadi salah satu perusahaan e-commerce yang bergerak cepat dalam mencapai sebuah kesuksesan.